Breaking News

Aliansi BEM Banten Bersatu Gelar Uji Gagasan Caleg dan Deklarasi Pemilu Damai

 

Kegiatan uji gagasan Caleg DPR RI Dapil Banten, dan Deklarasi Pemilu Damai serta Rakorda tahun 2024, di Aula Graha Universitas Faletehan, Sabtu (03/02/2024).
Kota Serang, LineNews.id - Aliansi BEM Banten Bersatu 2023 menggelar uji gagasan Caleg DPR RI Dapil Banten, dan Deklarasi Pemilu Damai serta Rakorda tahun 2024, di Aula Graha Universitas Faletehan, Sabtu (03/02/2024).

Acara bertajuk 'Meramu Persatuan Membangun Peradaban Demi Mewujudkan Pemilu yang Berkualitas, Aman dan Damai' ini, digagas oleh BEM seluruh kampus yang ada di Banten.

Koordinator Aliansi BEM Banten Bersatu, Abdul Aziz mengatakan, kegiatan ini merupakan upaya untuk mengajak segenap masyarakat, pemuda, pelajar dan mahasiswa untuk senantiasa menggaungkan kedamaian, persatuan serta kesatuan menjelang Pesta Demokrasi Pemilu 2024 yang tinggal menghitung hari.

"Kami juga mengajak kepada seluruh mahasiswa khususnya di Wilayah Provinsi Banten untuk tidak terpengaruh dan terlibat dalam isu yang berkembang saat ini, jangan mudah percaya hoax yang beredar di Medsos," ungkap Aziz.

"Mari Kita buktikan pada tanggal 14 Februari 2024,  dengan menggunakan hak suara kita, datang ke TPS masing-masing, pilih sesuai dengan hati nurani kita semua. Karena suara kita menentukan nasib bangsa kedepan," pungkasnya.

Sementara itu, A. Munawar, selaku Ketua divisi data dan informasi KPU Banten mengapresiasi kegiatan uji gagasan dan deklarasi Pemilu Damai ini, atas ide dan gagasan Aliansi BEM se-Banten.

"Konsep Pemilu 2024 kita akan memilih 5  yakni Presiden, DPD RI, DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Dimana jumlah pemilih muda mendominasi karena pemilih milenial 21 persen dan gen z 40 persen jadi 61 persen pemilih di Banten itu sangat menentukan dan sangat mempengaruhi bagaimana arah masa depan bangsa di Pemilu 2024 mendatang," paparnya.

Disi lain, Kapolda Banten diwakili oleh Kasubdit 1 Politik Dit Intelkam Polda Banten, Kompol Heri Purnomo mengatakan, bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan deklarasi pemilu damai yang digagas BEM se-Banten ini.

"Gen Z dan milenial memiliki potensi dalam menentukan nasib bangsa kedepan berdasarkan jurdil bebas rahasia, sehingga harapannya generasi muda tidak golput, sebagai pemilih cerdas pilih calon berkualitas, " tegasnya.

Heri berharap, mahasiswa yang hadir disini bisa mengajak generasi muda mensukseskan Pemilu, masyarakat bisa terjamin keamanannya dan mengajak masyarakat berperan aktif agar pemilu berjalan aman dan damai, serta tetap menjaga persatuan dan kesatuan juga melek informasi agar tidak mudah percaya hoax," paparnya. (KW)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close