Breaking News

SMAN 2 Malingping dengan Segudang Prestasi Gelar Perpisahan 105 Siswa

Tampak Civitas Akademika SMAN 2 Malingping gelar perhelatan perpisahan untuk 105 siswa kelas 12 yang sudah dinyatakan lulus. Acara diisi secara seremoni ditambah beragam pentas seni kreasi siswa sekolah tersebut, baru-baru ini (19/05). Poto: istimewa
     Lebak, LineNews.id - Gelar perhelatan perpisahan 105 siswa kelas 12 di SMAN 2 Malingping berlangsung khidmat dan mengharukan. Sebelumnya acara diisi dengan giat seremoni dan diakhir dipentaskan beragam seni kreasi siswa-siswi SMA setempat. Hadir pada acara sejumlah tamu undangan dari instansi setempat, tokoh masyarakat, komite sekolah, dewan guru dan muspika setempat, baru-baru ini. (19/05).

     Kepala Sekolah, Irman Muchtar Mardiansyah mengatakan, perpisahan tersebut adalah juga sebagai motivasi dan dia terhadap para siswa yang sudah menyelesaikan study di sekolah yang dipimpinnya itu. "Di sini ada dua jurusan, yaitu IPA dan IPS. Ini Saya kali pertama hadir dalam seremoni perpisahan di SMA Negeri 2 Malingping ini. Saya baru kurang lebih enam bulan menjabat di sini. Namun rasa persaudaraan sudah banyak saya rasakan bersama keluarga di lingkungan sekolah ini. Alhamdulillah," ungkapnya.

      Diharapkan Irman, para siswa - siswi yang sudah lulus tidak puas dengan itu, dan terus semangat untuk meraih cita-cita.

      "Kita berharap para siswa-siswi kami yang baru jadi alumni ini bisa bermanfaat ilmunya. Dan diharapkan agar tidak patah semangat untuk terus belajar ke jenjang yang lebih tinggi, sehingga bisa meraih cita-cita kelak, Aamiin," ungkap Irman.

    Sementara, Wakasek Bidang Humas SMAN 2 Malingping, Aep Saepulloh kepada LineNews.id menjelaskan bahwa sekolahnya tersebut mulai beroperasi pada Tahun 2016 lalu. Dan kali ini tengah mempersiapkan berbagai fasilitas.

     "Jumlah kelulusan Tahun ini sebanyak 105 siswa. Sedangkan jumlah total siswa Tahun ini ada 341 orang. Tahun ini kita akan bangun 2 Laboratorium, yaitu Biologi dan Fisika. Serta akan dibangun juga rumah dinas, gedung BK dan UKS. Serta fasilitas lain seperti lapangan basket, " ujarnya.

     Menurutnya, pihak sekolah akan terus berbenah untuk capaian prestasi di berbagai bidang. 

     "Kita terus berbenah. Di sekolahnya ini tidak sedikit yang meraih prestasi baik tingkat daerah atau OSBN dan olimpiade sains Nasional (OSN) sejak Tahun 2019, 2022 dan 2023. Seperti juara Olimpiade geografi nasional dapat emas. Matematika dapat 1 emas dan 1 Perak, Biologi dapat perak. Serta kita juga akan terus kembangkan berbagai minat bakat seperti olahraga dan kejurnalistikan," terang Aep. 

     Diketahui, SK Pendirian SMAN 2 Malingping yakni Nomor 420/Kep.33-Disdikbud/2016 dan SK Izin Operasional pada 25 Januari Tahun 2016. (Adek)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close