Breaking News

KPK Didesak Segera Periksa Bupati Pandeglang

Sekelompok mahasiswa tengah melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor KPK, Kamis (25/5/23). Poto: istimewa
Jakarta, LineNews.Id - Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pandeglang menggelar aksi demontrasi di halaman gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis (25/05/2023).

Mereka mendesak agar KPK segera memanggil Bupati Pandeglang yakni Irna Narulita terkait dugaan kekeliruan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN).

Ketua PC PMII Pandeglang, Hendri Syahadi menyebut aksi unjuk rasa ini merupakan bentuk kekecewaan mahasiswa dan masyarakat terhadap KPK perihal  kinerjanya yang sampai saat ini belum juga memanggil Bupati Pandeglang.

”Saya kecewa terhadap kinerja KPK, karena sampai saat ini belum juga melakukan pemanggilan terhadap Bupati Pandeglang yang diduga telah melakukan korupsi dari kejanggalan LHKPN,” ujarnya.

Lanjut Hendri, sebelumnya sudah disampaikan bahwa, adanya dugaan-dugaan yang beraroma korupsi di Kabupaten Pandeglang. Hendri menyebutkan dugaan kuatnya seperti jual beli jabatan, namun terkesan menjadi lelucon di kalangan birokrasi.

”Sudah terasa dan sudah terdengar, bahkan menjadi lelucon di kalangan birokrasi, dan ini semua berdampak terhadap kemajuan Kabupaten Pandeglang, karena pembiayaan kenaikan jabatan yang begitu sangat fantastis sehingga tidak ada terobosan untuk pembangunan Kabupaten Pandeglang. Ditambah kondisi infrastruktur yang sampai saat ini belum bisa selesai,” tuturnya.

Aep Selaku massa Aksi lainya menambahkan bahwasanya ia pernah mendengar adanya dugaan kongkalikong antara oknum Bupati Pandeglang dengan oknum KPK.

“Kami harap KPK segera turun ke Pandeglang banyak kejanggalan yang selama ini dibiarkan, buktinya sampai saat ini KPK belum juga memanggil Bupati Pandeglang, namun saya tegaskan jika KPK dalam waktu satu minggu ini tidak memanggil Irna Narulita maka kami akan melakukan aksi lagi di depan gedung KPK,” terangnya Lewat Rilis yang diterima LineNews.id. (FH)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close