Breaking News

Bikin Bangga Indonesia, SMA Islam Al Azhar Jadi Juara Internasional Lomba Tari

Tangerang, LineNews.id - SMA Islam Al-Azhar BSD menghadiri undangan dalam rangka International Compotition and festival - Les Etoiles de paris 2023 yang diselenggarakan mulai kemarin tanggal 6 Mei 2023 yang diikuti oleh 500 peserta dari negara Eropa dan Asia.

SMA Al-Azhar BSD sendiri satu satunya wakil dari Asia yang mengirim siswanya diajang tersebut, tampil dengan dua katagori tari folklore dan duo instrument musik folklore.

Tim tari folklore adalah tari Saman / ratoh jaroe yang dibawakan oleh 19 siswi terbaik SMA AL-Azhar, sedangkan Duo Instrument adalah Duet Biola dan Gitar, dari kedua katagori tersebut siswa siswi SMK Al-Azhar Menorehkan prestasi membanggakan dengan meraih juara umum dan juara 1 ratoh jareo di International Competition and festival - Les Etoiles de paris 2023.

Prestasi yang membanggakan untuk Provinsi Banten dan Negara Indonesia, SMA Islam Al-Azhar BSD memenuhi undangan dari panitia pada lomba tersebut dalam rangka memperkenalkan budaya Indonesia kepada masyarakat International.

Dalam rombongan acara tersebut turut mendampingi pengurus Yayasan Muslim Bumi Serpong Damai, Winny Rusbandi, Ketua Pelaksana Harian, Noor Khoirudin, Kepala SMA Islam Al-Azhar BSD Moch. Mukrim beserta jajarannya, dan  perwakilan orangtua
murid.

Selain mengikuti  lomba, SMA Islam Al-Azhar BSD  juga  melakukan kunjungan ke Universitas ternama  di Eropa, yaitu Leiden University dan University of Amsterdam.

Kegiatan kunjungan  ini merupakan program Divisi Hubungan Internasional OSIS SMA Islam Al-Azhar BSD. Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menambah wawasan bagi murid SMA Islam Al-Azhar BSD,  memperoleh informasi  mengenai persiapan untuk mengikuti kuliah di luar negeri  dan  peluang untuk  mendapatkan beasiswa.

Selain itu dilaksanakannya kegiatan ini juga sesuai dengan  visi sekolah, yaitu lulusan SMA Islam Al Azhar BSD diharapkan  dapat   menjadi  generasi yang berakhlakul karimah, berwawasan global,  berprestasi ditingkat Internasinal dan memberikan kontribusi sesuai keahliannya untuk Negara Indonesia.

Delegasi SMA Islam Al Azhar BSD juga akan  mengunjungi Kedutaan Besar Negara Republik Indonesia  & berkenan diterima oleh Duta Besar Indonesia  di Perancis,,   Brussels & Belanda,  yang  memberikan kebanggaan bagi murid – murid dan sekolah.

Salah satu siswi SMA Al-Azhar Gustifa Amelya ketika dihubungi melalui WA mengaku senang dan mendapat pengalaman baru di ajang international tersebut.

"Alhamdulillah tak sia-sia latihan selama ini, kami bisa menampilkan yang terbaik dan mampu mengenalkan dan menunjukkan budaya Indonesia di Ajang International," ungkapnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close