Breaking News

Rohmat Yusuf, Kreator Muda Asal Kalbar Ini Sukses Dirikan Homeditor.id

     Pontianak, LineNews.id - Sosok Rohmat Yusuf asal Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) ini adalah seorang aktivis mahasiswa ini walau masih sibuk bergulat dengan perkuliahan tetap kreatif dalam membuat wadah media digital yang kerap terakses pada akun instagram untuk videografer, fotografer dan editor.

     Sebagai Redaktur Media Partner Grup Indonesia (MPGI). Aktivis muda ini pun berhasil mendirikan homeditor.id di Tahun 2020, kendati hal ini tidak mudah diraih banyak kalangan.

     Kepada LineNews.id, Yusuf mengaku bangga dengan keberhasilan mendirikan homeditor.id. 

    "Ini tantangan dalam mewujudkan dan menjaga marwah organisasi dan karya digital,” ujarnya belum lama ini (09/04).

     Pada bagian lain, ia menceritakan awal perjuangannya bermula saat dirinya berkiprah di pers, dunia jurnalistik itu diminati Yusuf sejak semester IV.

    “Awalnya keinginan saya cuman ingin berorganisasi, menuntut ilmu dan kuliah dengan baik tanpa memikirkan akan mendirikan homeditor.id,” tuturnya dengan bangga.

     Menurutnya, selaku Founder of homeditor.id, Rohmat Yusuf mendirikan akun wadah tersebut sejak 2020 lalu. "Homeditor.id sudah berdiri selama 2 tahun. Ini terinspirasi dari Komunitas Editor lainnya, saya menciptakan akun tersebut, untuk mewadahi para konten kreator indonesia dalam membuat video event, travel, cinematic dan lain lain," terangnya.

     Kata Yusuf, itu terdiri dari tiga kata, Home, Editor dan Indonesia. "Saya pilih Home yang artinya rumah, lalu, indonesia diambil dari tempat kita berasal. Karena ini komunitas editor jadi di ambil kata Editor. Jadilah Homeditor.id," paparnya.

     Sementara, Co Founder homeditor, Natanel menyebut Rohmat Yusuf punya segudang pengalaman membanggakan. Menurutnya ia pantas menerima gelar aktivis muda kreatif.

     “Dia pantas meraih julukan sosok muda kreatif,” tutur Natanel.  

     Dikatakan, homeditor.id adalah sebuah akun instagram yang mewadahi para videografer, photographer dan editor, dalam mengekspresikan prakarya di bidang jurnalistik multimedia. "Luar biasa untuk ukuran anak muda seperti dia, akun instagramnya itu sudah memiliki 100 ribu pengikut. Ia sukses menciptakan sebuah wadah bagi para konten kreator indonesia. Ia anak Kalbar yang memiliki talenta sukses membangun konten," ungkap Natanel.

    Diketahui sesungguhnya homeditor.id ini adalah media yang juga wadah konten kreator untuk aplikasi videografer, fotografer dan editing yang sudah dua tahun, ini sudah memiliki brand di kawasan Pontianak, Kalbar dan kini mulai mengepak sayap lebih luas lagi. (Adnien)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close