Breaking News

Anniversary Kompas, Bantu Promosi Objek Wisata di Lebak

Ketua Organisasi Kompas memberikan piagam penghargaan kepada Kades Sawarna, dalam kegiatan aniversary ke 3. Poto: Humas Kompas. 
Lebak, LineNews.id - Komunitas Photographer Lebak Selatan (Kompas), menggelar peringatan hari jadi yang ke 3 tahun di Villa Panorama Sawarna, Kabupaten Lebak, Banten, Selasa (14/2/23).

Turut hadir pada acara tersebut Kepala Desa, LPM dan Tokoh Masyarakat Desa Sawarna. Hadir pula Owner Arjuna Decoration, serta dimeriahkan oleh anggota komunitas. 

Ketua Kompas, Hani Irawan menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Kompas merupakan wadah bagi para pengendali cahaya yang ada di Lebak Selatan untuk sharing seputar photography. 

"Tujuan kami membuat komunitas ini tidak lain agar para pencinta photography mempunyai wadah untuk meraka saling bertukar pikiran, pengalaman dan juga wawasan seputar dunia photography," tutur Hani dalam rilis yang diterima LineNews.id. Rabu (15/3/23)

Lanjut Hani, dipilihnya pantai Sawarna sebagai tempat kegiatan, dengan harapan dokumentasi kegiatan dengan spot pantai yang akan dipublikasikan di media sosial, bisa kembali memikat para wisatawan untuk berkunjung ke pantai. 

"Untuk tahun ini kami memilih lokasi kegiatan anniversary di wisata Pantai Sawarna dengan tujuan agar bisa menarik kembali para wisatawan lokal maupun nasional berkunjung ke pantai sawarna, melalui dokumentasi foto-foto dengan spot pantai sawarna yang kami publikasi melalui media sosial, karena tidak bisa dipungkiri pasca covid 19 perputaran ekonomi sangat lambat dan ini berdampak terhadap masyarakat," lanjutnya. 

Hani juga menyampaikan terimakasih kepada pihak pemerintah setempat yang telah mendukung kegiatan tersebut, menurutnya sinergitas antara pemerintah Desa dan pencinta photografi sangat penting untuk mendorong pariwisata di Desa Sawarna. Tak luput, ucapan terimakasih disampaikan pula untuk Owner Arjuna Decoration sebagai sponsor kegiatan. 

"Kami dari komunitas mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak pemerintah desa sawarna yang telah memberikan fasilitas kepada kami. Tentunya tanpa dorongan dan dukungan dari pihak pemerintah desa kami tidak bisa melaksanakan kegiatan ini, karena pemerintah desa juga sangat berperan penting dalam pengelolaan wisata pantai Sawarna. Terimakasih juga untuk owner Arjuna decoration yang merupakan sponsor ship dalam kegiatan ini," tuturnya. 

Sementara itu, Kepala Desa Sawarna Iwa Sungkawa sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, dengan harapan bisa memantik para wisatawan berkunjung ke pantai Sawarna, karena menurutnya Pemerintah Desa sangat berperan penting untuk kemajuan pariwisata yang ada di Desa Sawarna.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini yang dilaksanakan di desa kami, karena sinergitas antara pihak pemerintah desa sangat penting dalam mendukung kemajuan pariwisata yang ada di desa Sawarna, kalaupun sawarna memang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat. Namun seiring pasca covid 19 dan juga isu isu yang berkembang di masyarakat terkait megatras ini sangat memperlambat pengunjung untuk berkunjung ke wisata pantai Sawarna, terlepas dari hal itu iwa berharap melalui kegiatan ini yang nanti hasil foto fotonya di posting di media sosial sebagai ajang promosi mudah-mudahan bisa memberikan dampak positif bagi kemajuan wisata pantai Sawarna," tutur Kades. 

Dikesempatan yang sama, Owner Arjuna Decoration Asep Setiawan menyampaikan apresiasinya terhadap Komunitas Photography Lebak Selatan.

"Photografi dan make up artist bagian yang tidak bisa pisahkan karena make up butuh photografi, photografi juga butuh make up dengan tujuan untuk sama sama menghasilkan karya seni terbaik yang bisa di suguhkan di tengah tengah masyarakat. Kehadiran photografi menurut saya justru sedikit banyak membantu angka pengangguran yang mana mereka para pencinta seni photografi dengan saling bergabung di komunitas mereka sama sama saling mendukung dan sama sama saling berbagi, komunitas ini harus dipertahankan agar para pencinta seni photografi mempunyai wadah untuk mereka sama-sama saling bertukar pengalaman ataupun pengetahuan," papar Asep. (KW) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close