Breaking News

APBD Banten Terancam Tak Terserap

   Serang, LineNews.id - Sekelompok perempuan yang tergabung kedalam Aliansi Perempuan Antikorupsi Banten (APAB) menggelar aksi unjuk rasa di halaman Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B). Senin (20/02).

      Mereka membawa beberapa poster yang memprotes kebijakan Pj Gubernur Banten Al Muktabar, yang dituding melakukan perampingan SOTK di lingkungan Pemprov Banten. Isu lain yang menjadi perhatian mereka adalah soal banyaknya jabatan strategis yang di Plt-kan. 

      Pengunjuk rasa dari APAB ini menyebut, kebijakan perampingan SOTK itu berpotensi menimbulkan masalah, 

    "APBD tlTahun 2023 sudah ditetapkan pada Desember 2022, sekarang SOTK nya malah dirampingkan. Bagaimana APBD bisa terserap? Jelas yang akan menjadi korbannya ya rakyat Banten" tukas Maria Ulfa, Koordinator Lapangan Aksi, di hari Keadilan Sosial Sedunia itu.

      Menurut Maria Ulfa, Al Muktabar telah membuat gaduh pelayanan kerja di Pemprov. 

      "Kami juga menilai kebijakan Pj. Gubernur malah membuat gaduh, dengan mem-Plt-kan seratus lebih pejabat eselon tiga di lingkungan Pemprov Banten. Mereka dibuat resah dan tidak nyaman dalam bekerja." ungkapnya.

      Karenanya dalam hal ini, APAB mendesak agar Pansus DPRD Banten segera menghentikan pembahasan Raperda perampingan SOTK.

      'Stop perubahan SOTK!,' demikian tulisan di salah satu poster yang dibawa mereka. 

     "DPRD harus bersikap tegas untuk menghentikan pembahasan perubahan SOTK itu, agar realisasi APBD 2023 tidak terhambat," Seru Ulfa. 

     Berikut beberapa tulisan aksi yang dibuat dalam poster APAB : 'Al Muktabar bikin gaduh', 'APBD 2023 terancam tak terserap', "DPRD tak boleh diam', 'Dipimpin Al, Banten jadi Provinsi Plt.', "Jangan korbankan rakyat Banten' dan 'Ganti Al Muktabar !!!'

     Selanjutnya para demonstran itu pun melakukan aksi teatrikal dengan membuat lingkaran sambil berputar dengan membentangkan poster Poster tersebut. (Adnien)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close