Breaking News

Politikus Swedia Si Pembakar Al_Qur'an Diblokir Masuk Indonesia

Politikus asal Swedia Rasmus Paludan, pelaku pembakaran Al_Qur'an. Poto: tangkap layar postingan akun instagram officialinewstv. 
Nasional, LineNews.id - Sekretaris PP Muhammadiyah Izzul Muslimin meminta politisi asal Swedia yakni Rasmus Paludan dihukum tidak boleh menginjakkan kaki di Indonesia. Sebab, tindakan Rasmus membakar Al-Qur'an mengundang provokasi bagi umat muslim.

Izzul mengatakan sikap Rasmus yang mengundang gejolak kemarahan bagi negara-negara Muslim perlu mendapatkan hukuman. Yang paling memungkinkan dilakukan pemerintah Indonesia yakni mem-blacklist nama tersebut.

"Kalau Indonesia yang paling memungkinkan dilakukan adalah tidak atau menjadikan yang bersangkutan Persona Nongrata atau orang yang tidak bisa diterima datang ke Indonesia, dengan tindakan-tindakannya yang bisa menimbulkan provokasi itu," ujar Izzul seperti dilansir dari postingan akun instagram officialinewstv pada Senin (23/1/2023).

Selain itu, dia juga meminta dunia internasional juga perlu menghukum Rasmus Paludan. Namun, terkait apa yang dilayangkan, perlu melewati perundingan terlebih dahulu antar negara-negara tersebut.

"Kalau internasional, tentunya nanti ini harus ada kesepakatan di antara negara-negara. Hanya mungkin untuk kita di Indonesia posisinya yang paling memungkinkan adalah yang bersangkutan menjadi orang yang tidak bisa diterima di Indonesia," ujarnya.

Rasmus Paludan sendiri telah berulangkali terlibat dalam aksi pembakaran Alquran. Dia bahkan terlibat dalam pembakaran Alquran tahun lalu yang memicu kerusuhan selama berhari-hari di Norrk√∂ping, yang menyebabkan sejumlah korban terluka. (KW/Red) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close