Breaking News

Ketum LPI Tuding Pengerjaan Revitalisasi Situ Cipondoh Asal-asalan

Papan proyek pengertian revitalisasi situ Cipondoh. Poto: Humas LPI. 
Tangerang, LineNews.id - Ormas Laskar Pasundan Indonesia (LPI) menyoroti pengerjaan Revitalisasi Situ Cipondoh yang diduga asal-asalan, mulai dari pengerjaan awal sampai menjelang finishing. Tak selesai di sana, LPI juga menduga pengerjaan itu sudah melewati ambang batas waktu yang sudah ditentukan alias molor. 

Ketua Unum Laskar Pasundan Indonesia Rohmat Hidayat memaparkan, bahwa dugaan itu merupakan analisa dari hasil pekerjaan yang menurutnya tidak sesuai dengan anggaran yang sangat besar. 

"Proyek dengan pagu 25 miliyar tersebut tidak sesuai antara anggaran dan hasil pengerjaan, banyak sekali dugaan didalam pengerjaan proyek milik Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Banten. Maka dari itu menjelang serah terima, kami meminta agar BPKP dan Inspektorat agar tidak tutup mata akan pekerjaan yang diduga dikerjakan secara asal asalan," tutur Rohmat pada LineNews.id. Kamis (19/1/3023). 

Lanjut Rohmat, dalam proyek tersebut pihaknya menduga ada banyak pelanggaran dan penggunaan material yang diduga tidak sesuai spek. 

"Hasil investigasi tim di lapangan mulai dari Mc 0 sampai finising diduga keras ada banyak pelanggaran dan ketidak sesuaian spek apalagi terkait bahan material yang diduga adanya uang negara yang dibuang sia-sia," lanjutnya. 

Atas dugaan tersebut, Rohmat mengaku akan melayangkan surat audiensi ke pihak terkait untuk menemukan titik terang. 

"Pihak Lpi pun akan segera melayangkan surat Audiensi ke Dinas terkait untuk memperjelas dan meminta pertanggung jawaban terhadap uang negara, karena jelas dugaan kami bahwa proyek yang revitalisasi situ Cipondoh di kerjakan asal asalan," pungkasnya. 

Sampai berita ini terbit, wartawan masih berupaya mencari kontak pihak kontraktor untuk minta konfirmasi. (CR-KW/Red) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close