Breaking News

Mulai Tahun 2023 Verifikasi BOP Paud Beralih ke Sistem Online

Pandeglang, LineNews.id - Kegiatan Pembinaan dan Varifikasi Validasi (Verval) Bantuan Operasional Penyelanggaraan (BOP) Paud zona VI dilaksanakan, di SDN Padasuka 2 Kormin Disdikpora Kecamatan Cimanggu, Pandeglang, Selasa, (1/11/2022).

Peserta pembinaan meliputi 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Cigeulis, Cibaliung, Cibitung, Cimanggu dan Sumur. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) beserta Kasi dan Staf Kormin Kecamatan Cimanggu serta Penilik Zona VI Disdikpora Kabupaten Pandeglang.

 Kabid PNF H. Ahmad Jaya Jajuli mengatakan, bahwa kegiatan ini wajib dilaksanakan karena sistem dan aturan BOP Paud di Tahun 2023 berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Kalau tahun lalu menggunakan Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) bisa secara manual, Tahun 2023 menggunakan sistem Aplikasi Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (ARKAS) secara online," tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Zona VI, H. Sukarja, sekaligus Penilik Cibaliung mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan se Kabupaten Pandeglang dan dibagi menjadi enam zona, yang kebetulan pelaksanaan pertama kegiatan ini di zona VI dengan jumlah peserta 140 orang dari 70 lembaga Paud.

"Kegiatan ini serentak dilaksanakan hanya dibagi zona, kebetulan yang pertama melaksanakan kegiatan di zona enam, 140 orang peserta dari 70 lembaga Paud," tutupnya. (Abuy/Red) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close