Breaking News

Perlombaan Menggambar Kolase Tingkat Paud Meriahkan Hari Sumpah Pemuda di Sumur

Tampak anak-anak Paud sedang mengikuti kegiatan lomba melukis cara kolase Sabu (29/10) 
Pandeglang, LineNews.id - Dalam rangka memeriahkan Hari Sumpah Pemuda, satuan pendidikan anak usia dini (Paud) se Kecamatan Sumur mengelar kegiatan lomba untuk anak usia dini dan orang tua siswa, dengan tema 'Kreatifitas Anak Dini Untuk Negeri'. Kegiatan lomba yang diinisiasi oleh Pusat Kegiatan Guru (PKG) Gema Bahari itu berlokasi di area wisata Pantai Daplangu 1, Sabtu, (29/10/2022). 

Ada beberapa jenis perlombaan yang digelar di antaranya kolase menggambar dengan bahan dari alam untuk peserta Paud, sementara untuk orang tua siswa yakni balap sarung, tarik tambang, dan goyang balon.

Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Ketua Yayasan Mata Hati Chakra Hadirasa Ujungkulon Abdul Rohman mengatakan, bahwa kegiatan itu akan menjadi agenda rutin tahunan PKG Gema Bahari, tujuannya agar pendidikan Anak Usia Dini lebih dirasakan di kalangan masyarakat.

Poto bersama Panitia dan jajaran guru Paud se Kecamatan Sumur. 
"Kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda rutin tahunan, untuk lebih memotivasi orang tua, dan masyarakat agar faham betapa pentingnya Pendidikan Anak Usia Dini di lingkungan masyarakat khususnya Kecamatan Sumur," tuturnya. 

Di tempat yang sama, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang H. Uus Usamah mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan itu. 

"Atas nama pribadi dan kedinasan saya mengapresiasi kegiatan ini semoga kedepannya bisa lebih semarak dan meriah lagi," pungkasnya. 

Pantauan LineNews.id, semarak memeriahkan hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri oleh anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pandeglang, Camat Sumur, Kapolsek Setempat Ketua PGRI Cabang dan Penilik Paud Kecamatan Sumur. (Abuy/Red) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close