Breaking News

Usep Sebut Pemuda Merupakan Kekuatan Menuju Pembangunan Nasional

Kegiatan seminar kepemudaan oleh KNPI Bayah. Sabtu (17/9). L
LEBAK, LineNews.id - Dewan Pengurus Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPK KNPI) Bayah menggelar Seminar Kepemudaan dengan tema 'Peran Pemuda dalam Menghadapi Kemajuan Daerah" di Aula MAN 2 Lebak Desa Bayah Timur, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Sabtu, (17/09/2022).

Hadir dalam kegiatan itu, Ketua dan Pengurus PK KNPI Bayah, Ketua DPD KNPI Lebak yang diwakili oleh pengurus, Kepala MAN 2 Lebak, unsur Muspika Kecamatan Bayah, para OKP, puluhan peserta diskusi yang terdiri dari siswa siswi SLTA di Kecamatan Bayah dan hadir pula Zey Aushop Yasir sebagai Nara Sumber.

Dalam sambutannya, Riki Mulyana, ketua DPK KNPI Kecamatan Bayah, memandang perlu kegiatan dialog pemuda itu untuk dapat menghadapi masalah yang terjadi di daerah.

"Maka, dengan ini kami pengurus KNPI Kecamatan Bayah mengadakan kegiatan seminar kepemudaan dengan tema peran pemuda dalam menghadapi kemajuan daerah. 

Mudah mudahan dengan acara ini dapat menginspirasi dan memotivasi untuk pemuda daerah," kata Riki.

Sementara itu, Usep Setiana, pengurus DPD KNPI Kabupaten Lebak, menuturkan, Bicara konteks peran pemuda dalam menghadapi kemajuan daerah tentunya ini sangatlah penting. 

Menurut Usep, pemuda merupakan kekuatan moral, kontrol sosial dan agen perubahan sebagai perwujudan fungsi, peran, karakteristik, dan kedudukan strategi dalam pembangunan nasional. 

Untuk itu lanjutnya, tanggung jawab dan peran strategis pemuda dalam semua dimensi pembangunan perlu ditingkatkan.

"Dan ini diharapkan menjadi motivasi dalam mewujudkan peran pemuda untuk kemajuan daerah," kata Usep Setiana, sekaligus membuka acara

Dalam pemaparannya, narasumber seminar Zey Aushop menjelaskan, pemuda harus menjadikan diri untuk menjadi kaya, dalam artian kaya ilmunya, kaya mentalnya, kaya knowledge dan sebagainya, "Kita harus mempersiapkan diri sejak dini, dan kita harus memiliki pemikiran yang luas untuk mampu menghadapi zaman," katanya

Lebih lanjut, Zey yang juga merupakan owner Urban Cafe yang berlokasi di Warung Huni Panggarangan ini juga menuturkan, pemuda harus percaya diri dan jangan ragu terhadap proses, "Yang terpenting adalah itu hasil dari hasil kerja keras sendiri, pemuda harus bangga dengan kerja kerasnya untuk kemajuan suatu daerah," tuturnya. (Red) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close