News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Terkait Dugaan Pungli, BKD Banten Diminta Tegas Tindak Oknum Kepala Samsat Cikokol

Terkait Dugaan Pungli, BKD Banten Diminta Tegas Tindak Oknum Kepala Samsat Cikokol

Ilustrasi
      SERANG, LineNews.id - Aktivis pegiat kemasyarakatan meminta Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Banten diminta tindak tegas adanya dugaan modus pungutan liar (Pungli) yang dilakukan oknum pegawai di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Samsat Cikokol, Kota Tangerang belum lama ini, Minggu (18/09).

     Seperti dikemukakan Ketua Umum Laskar Pasundan Indonesia (LPI) Rohmat Hidayat bahwa sesuai temuan yang didapatnya pihak LPI meminta kepada BKD Provinsi Banten untuk segera menindak lanjuti aduan dan temuan dari pihaknya terkait dugaan keras oknum Kepala UPTD PPD Samsat Cikokol yang diduga melakukan Pungli kepada bawahannya.

      "Kami minta agar BKD Provinsi Banten nanti menjawab surat kami. Kita sudah punya bukti dan data temuan. Dan modus ini sungguh luar biasa," ungkap Rohmat.

      Rohmat dengan tegas meminta klarifikasi dari yang bersangkutan. Dan BKD Banten agar segera memperoses dengan menindaklanjuti apa yang jadi temuannya. "Jika terbukti dugaan yang kami sampaikan, kami dari LPI meminta kepada instansi dan institusi terkait agar segera memproses yang bersangkutan dengan tegas. Dan bila perlu LPI meminta agar yang bersangkutan diberhentikan dari pekerjanya, karena besar dugaan kami oknum Kepala Samsat Cikokol bermain dibeberapa Aspek, di lingkungan Samsat itu," tandasnya.

      Selain itu pun, pihak LPI meminta kepada Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI untuk segera mengaudit dan melakukan penelusuran hukum di UPT PPD Samsat Cikokol.

      "Kita pun minta baik itu BPK agar melakukan audit terhadap UPTD Samsat Cikokol. Itu mulai dari anggaran yang masuk ke draf pendapatan negara dan anggaran non budgeting (yang tidak di anggarkan negara-red), ini agar tidak ada lagi permainan yang menyangkut keuangan negara atau pun yang merugikan individu masyarakat. Karena besar dugaan kami di Samsat Cikokol banyak permainan," papar Rohmat. (SM/Adek)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.