Breaking News

KNPI Gandeng Polisi Sosialisasi Bahaya Narkoba di SMAN 1 Malingping

Lebak, LineNews.id - Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Malingping bareng Mapolsek Malingping menggelar sosialisasi bahaya Narkoba dan Psikotropika di SMAN 1 Malingping, Kabupaten Lebak, Senin (08/08/2022).

Kegiatan itu digelar, sebagai bentuk konsistensi KNPI Malingping dalam merawat kaum muda agar terhindar dari bahaya obat-obatan terlarang jenis Narkoba dan Psikotropika. Kali ini KNPI mengangkat tema 'Selamatkan Generasi Bangsa dari Bahaya Narkoba dan Psikotropika'.

Wakil Ketua Bidang Pendidikan DPK KNPI Malingping, Sam'un mengatakan, bahwa ini bagian dari langkah kongkritnya untuk mendakwahkan tentang bahayanya narkoba bagi generasi muda.

"Ini bagian dari program kerja saya selaku wakil ketua bidang pendidikan. Karena, pelajar yang notabenenya berada pada usia menginjak dewasa tentu sangat rentan. Bisa saja lebih mudah di masukin oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab. Sebab rasa penasaran yang sangat tinggi di kalangan pelajar itulah yang menjadi poin penting dalam menjadikan sebagai target sasaran. Maka, bukti cinta kami kepada generasi muda yakni dengan cara memberikan pemahaman tentunya. Mencegah itu kan lebih baik daripada mengobati," tuturnya.

Ia juga menyampaikan, kegiatan ini akan terus dilakukan estafet ke sekolah-sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Malingping. Menurutnya, kasus akibat penyalahgunaan obat-obatan terlarang sangatlah mengerikan dan tentunya dapat mengakibatkan terhadap tubuh si pengguna dan hal ini pula akan berpengaruh besar terhadap perkembangan dan juga kemajuan bangsa Indonesia.

"Tentu saja kegiatan ini akan kami laksanakan terus menerus, mungkin sifatnya estafet ke setiap sekolah khususnya yang ada di wilayah Kecamatan malingping, agar merata dan amat berharap agar hal ini dapat mempersempit geraknya para pengedar, yang artinya dapat meminimalisir potensi penyebaran barang-barang terlarang tersebut," lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPK KNPI Kecamatan Malingping, Febi Pirmansyah mengapresiasi penuh kegiatan diselenggarakan oleh kepengurusannya tersebut, hal ini membuktikan bahwa hadirnya KNPI bukan hanya sekedar wadah belaka namun juga harus menjadi promotor gerakan, khusunya dalam mencegah peredaran narkoba dan psikotropika.

"Tentu saja ini sangat positif dan pastinya harus didukung oleh semua golongan, dan saya sangat bangga dengan adanya kegiatan yang diselenggarakan oleh kepengurusan KNPI ini, artinya itu adalah bentuk kepedulian yang betul dalam menjaga generasi penerus bangsa, juga KNPI dihadirkan bukan hanya sebagai wadah kongkow saja namun jelas harus menjadi promotor gerakan khususnya dalam mencegah peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Malingping," ungkapnya.

Sementara, Kapolsek Malingping menjelaskan, Narkoba merupakan sebuah ancaman yang sangat mengerikan bagi bangsa Indonesia, sebab semua kalangan bisa menjadi sasaran.

"Perkara penyebaran dan penyalahgunaan narkoba memang bukan persoalan kecil, sebab semua kalangan baik tua maupun muda bisa menjadi sasaran. Namun dengan hadirnya kegiatan seperti inilah salah satu caranya untuk meminimalisir potensi apa yang tidak kita harapkan, dan jelas kegiatan positif seperti ini harus didukung oleh semua kalangan agar bisa tersampaikan dengan sebagaimana mestinya," jelasnya.

Di tempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Malingping, Mursidi, menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kegiatan yang telah diselenggarakan oleh KNPI yang bekerja sama dengan Polsek Malingping tersebut. 

"Tentunya saya sangat berterimakasih lah untuk terselenggaranya kegiatan ini, saya berharap kegiatan ini bisa tetap dilaksakan terus menerus agar apa yang menjadi harapan kita untuk generasi bangsa selanjutnya bisa tercapai," tuturnya.

Terpantau, kegiatan itu dihadiri lebih dari ratusan siswa dan siswi SMAN 1 Malingping, Polsek Malingping dan DPK KNPI Kecamatan Malingping. (HR) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close