News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Petugas Gabungan Evakuasi Rumah Korban Gempa di Wanasalam

Petugas Gabungan Evakuasi Rumah Korban Gempa di Wanasalam

Lebak, LineNews.id - Pasca gempa 6,7 Magnitudo yang mengguncang wilayah Provinsi Banten, setidaknya ada empat titik yang mengalami kerusakan parah di Kecamatan Wanasalam, Kabupaten Lebak, Banten, dengan kerusakan di bagian atap dan tembok. Sabtu, (15/2/2022).

Petugas gabungan dari berbagai unsur melakukan giat gotong royong mengevakuasi bangunan yang terdampak bencana. 

Disebutkan, dalam giat membantu korban gempa diantaranya, Polsek Wanasalam, TNI, Camat Wanasalam, Posmil Wanasalam, Pers Brimob, BPBD dan Kepala Desa Bejod, yang nantinya akan diperbantukan dalam renovasi rumah dan penyaluran bantuan dari BPBD Kabupaten Lebak.

Kepada LineNews.id, Kepala BNPB Kecamatan Wanasalam Nurman mengatakan, bantuan berupa logistik akan dikirim esok lusa dikarenakan data jumlah rumah yang rusak belum sepenuhnya tercatat.

"Bisa dipastikan besok lusa sudah bisa mendistribusikan bantuan dari BPBD Lebak berupa logistik, tadinya mau hari ini hanya saja jumlah rumah yang rusak pasca gempa belum terdata semua," katanya. 

Sementara itu Kapolsek Wanasalam Aam Marto mengimbau, agar masyarakat khususnya di wanasalam tetap siaga dan tenang, karena tim gabungan akan siap siaga membantu masyarakat.

"Kami siap siaga, masyarakat diharap tenang jangan sampai terprovokasi berita hoax, kami siap membantu baik tenaga maupun materi meskipun alakadarnya," imbuhnya.

Kepala Desa Bejod Rohmat menambhkan, terkait rumah yang runtuh di wilayahnya, akan melakukan gotong royong hingga rumah tersebut bisa diisi kembali.

"Intinya saya akan membantu sebisanya, melakukan gotong royong dengan melibatkan seluruh warga, agar rumah bapak Arda di Barengkok Girang bisa kembali diisi," paparnya. (Reg)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.