Breaking News

Driver Shopeefood Serang Gelar Unjukrasa

Poto: Driver Shopep Food Serang Bersama Ojip Serang berunjukrasa. Kamis (23/12/2021). 
Serang, LineNews.id - Driver Shopee Food Serang bersama Ojol Serang Bersatu (OSB) melakukan aksi unjuk rasa di kantor cabang Shopee Food Serang dan Kantor DPRD Kota Serang, untuk mendesak Shopee Food agar menyamaratakan pendapatan driver Shopee food Serang dengan wilayah Tangerang. Kamis (23/12/2021). 

Mereka menilai selama ini telah diperlakukan tidak adil karena pendapatan tidak sesuai dengan saat biaya pendaftaran. 

"Pendapatan kita saat ini sangat jauh dibedakan dari kota-kota lainnya. Sementara, pengeluaran untuk mendaftar sebagai driver maupun kebutuhan lainnya, ini kita sama dengan Tangerang," ujar Dewan, korlap Aksi. 

Kata dewan, pihaknya hanya menuntut keadilan yaitu persamaan pendapatan antara Driver Shopee Food Serang dengan Wilayah Tangerang. 

Hal ini dikarenakan, sebelum berdiri di Kota Serang pihak Shopee Food melalui jajarannya pernah memaparkan skema pendapatan kepada Korwil Serang yaitu pendapatan Driver Shopee Food di Kota Serang sama dengan pendapatan Driver Shopee Food di Tangerang, yaitu untuk argo terendah sebesar Rp 9.600,- dan Insentif terbesar sebesar Rp42.000.

Namun, belum juga berjalan satu minggu, setelah berdiri pihak Shopee justru merubah skema pendapatan Driver Shopee Food di Serang menjadi Rp 8 ribu untuk argo terendah dan insentif terbesar yaitu Rp 9 ribu untuk 12 trip perjalanan.

Sementara itu, Ojol lainnya, Buyung juga menyampaikan dan menginformasikan bahwa telah terjadi perbedaan perlakuan serta tidak adanya kesamarataan atau kesusuaian terhadap driver shopeefood dengan driver shopeefood di dareah lainnya, seperti di dareh Tangerang yang secara administratif kewilayahan Tangerang merupakan wilayah Provinsi Banten.

"Dan Apabila tuntutan kami tidak segera direalisasikan maka kami tidak akan berhenti, kami bisa saja menggelar aksi dengan massa yang lebih banyak lagi," ujar Buyung mengakhiri. (HR/Red) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close