News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jaga Kemanan, Polsek Malingping Rajin Patroli ke Kampung-kampung

Jaga Kemanan, Polsek Malingping Rajin Patroli ke Kampung-kampung

LEBAK, LineNews.id - Upaya mencegah aksi kriminalitas dan ancaman gangguan kamtibmas  di wilayah Kecamatan Malingping, Personel Polsek Malingping rutin melaksanakan patroli dan mendatangi ke setiap Pos Kamling saat malam.

Kegiatan yang dilakukan oleh pihak Kapolsek Malingping, bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

Terpantau, Personel Polsek Malingping melaksanakan patroli mendatangi warga yang sedang melaksanakan ronda di Kampung Kadujajar, Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Kamis (25/11/2021) malam.

Kegiatan itu sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada warga yang melaksanakan ronda, karena telah membantu tugas Kepolisian dalam menjaga kemanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing.

Dikatakan Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, dalam melaksanakan giat malam tidak hanya melaksanakan patroli di tempat obyek vital saja, namun juga menyambangi masyarakat yang sedang melaksanakan ronda malam, dan memberikan imbauan kepada masyarakat yang melaksanakan ronda agar selalu keliling.

"Kehadiran petugas ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan pemahaman kepada warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam," ucap Kapolsek Malingping.

Eko menambahkan, kegiatan sambang ini merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian dalam upaya menghidupkan kembali kegiatan Siskamling.

"Karena keamanan bukan hanya tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi juga semua warga mempunyai tanggung jawab dalam menjaga keamanan lingkungan masing-masing," tuturnya.

“Selain itu kami juga tetap menghimbau warga agar di masa Pandemi Covid-19 untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan apabila beraktifitas diluar rumah dan saling mengingatkan satu sama lain,” tutup Kapolsek. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.