Breaking News

Cabor Sepak Bola dan Volly Ball Korcam Wanasalam Lolos Kualifikasi Porkab Zona 1

Lebak, LineNews.id - Pelaksanaan kualifikasi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Zona 1 Cabang Olahraga (Cabor) Sepak Bola dan Volly Ball yang dilaksanakan di Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak - Banten sukses di gelar hinggal selesai. Minggu, (21/11/2021).

Disebutkan, dalam kualifikasi tersebut mempertemukan setidaknya delapan kecamatan dianteranya, Korcam Kecamatan Wanasalam, Cijaku, Malingping, Cihara, Panggarangan, Bayah, Cilograng dan Cibeber yang terbagi menjadi 2 grup.

Dipertandingan pertama Korcam Kecamatan Wanasalam Cabor Sepak Bola Bertemu dengan Korcam Kecamatan Malingping sedangkan Volly Ball Putra Bertemu dengan Korcam Kecamatan Bayah. Untuk Cabor Sepak Bola Kecamatan Wanasalam unggul melalui adu penalti dengan Skor 5-4 dan Volly Ball menang telak 2 Set sekaligus. Namun sayang Kontingen Volly Ball Putri harus gugur terlebih dahulu.

Selanjutnya, dipartai Final untuk memperebutkan 1 tiket ke Porkab Kabupaten Lebak, Korcam Kecamatan Wanasalam Cabor Sepak Bola dan Volly harus berhadapan dengan Korcam Kecamatan Cijaku. Dibabak pertama, Korcam Kecamatan Wanasalam harus mengakhiri pertandingan dengan skor kacamata. Sedangkan, Cabor Volly Ball Putra sudah menang telak 2 Set Langsung dari Korcam Kecamatan Cijaku dan memastikan tiket untuk melaju ke Porkab Kabupaten Lebak.

Dibabak kedua, Perubahan Strategi dilakukan oleh Coach dan Official tim Korcam Wanasalam dan akhirnya dimenit ke 15 Korcam Wanasalam lebih dulu unggul 1 angka yang melalui asis dari pemain tengah yakni Yoga dan diselesaikan dengan sempurna oleh Nadi pemain depan dari Korcam Wanasalam. 

Jual beli serangan oleh kedua kesebelasan dilakukan dan menampilkan permainan terbaik dari kedua tim. Namun, keberuntungan berpihak kepada Korcam Wanasalam hingga peluit akhir pertandingan Korcam Wanasalam tetap unggul 1-0 dari Korcam Kecamatan Cijaku dan sekaligus memastikan tiket untuk melaju ke Porkab Kabupaten Lebak menyusul kontingen Volly Ball Putra sebagai perwakilan Zona 1.

Kepada LineNews.id, Ketua Korcam Kecamatan Wanasalam mengatakan H Agus Supriatna Mengatakan, ucapan terimakasih kepada semua pengurus yang sudah berjuang hingga meraih prestasi gemilang di era kepemimpinannya.

"Pertama say ucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus bidang prestasi dan sepak bola sudah berjuang dan bekerja profesional hingga meraih prestasi luar biasa di era kepemimpinanan saya yang baru seumur jagung," ujarnya.

H Agus Juga menegaskan, bahwa jika Korcam Wanasalam tidak lolos Kualifikasi Porkab Zona 1 maka dirinya akan mengundurkan diri karena merasa gagal menjadi seorang pimpinan dan akan mengupayakan fasilitas atlet jika berhasil lolos ke Porkab Kabupaten Lebak.

"Kalo saja Korcam Wanasalam kalah di pertandingan kualifikasi Porkab Zona 1, saya akan mengundurkan diri karena daya merasa gagal dan tidak bisa menjadi pemimpin. Tapi, Alhamdulillah semua atlet dan pengurus Binpres Cabor Volly Ball dan Sepak Bola menunjukan semangat yang luar biasa dan saya siap mengupayakan fasilitas atlet bersama pak camat dan seluruh stakeholder yang terlibat di Korcam Wanasalam," tegasnya.

Manager Bidang Prestasi Cabor Sepak Bola Dadan Ginanjar menambahkan, kemenangan hari ini masih banyak evaluasi baik dari kepengurusan maupun struktur pemain sehingga di Porkab Kabupaten Lebak bisa lebih baik.

"Alhamdulillah kita lolos, namun masih banyak yang harus dievaluasi demi kemajuan olahraga di Kecamatan Wanasalam agar nanti bisa berbicara banyak di Porkab Kabupaten Lebak mendatang," tambahnya.

Sementara itu Bidang Prestasi Volly Ball Atmo Sudirjo berharap, semua pihak ikut serta dan berperan aktif dalam memberikan suport baik moril maupun materil sehingga semua atlet dapat bersiap secara maksimal dengan fasilitas memadai.

"Mudah-mudahan setelah ini semua masyarakat berperan aktif untuk mensuport baik moril maupun materil, agar semua persiapan maksimal dan semua atlet mendapatkan fasilitas yang layak sehingga mendapatkan hasil maksimal di Porkab Kabupaten Lebak mendatang dan bisa mewakili lebak ke Porprov juga," paparnya. (Reg/Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close