News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tak Bosan, Polsek Malingping Terus Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Tak Bosan, Polsek Malingping Terus Imbau Masyarakat Patuhi Prokes

Salah satu anggota polsek Malingping sedang memberi imbauan kepada pedagang untuk menerapkan Prokes. Rabu (13/10/21). 
LEBAK, LineNews.id - Penerapan protokol kesehatan sudah menjadi keharusan bagi kehidupan masyarakat saat ini, pandemi Covid-19 yang sudah berjangkit sejak awal Maret 2020 di Indonesia telah berdampak luas terhadap aktifitas masyarakat yang mana dalam setiap kegiatan wajib menerapkan Protokol Kesehatan dengan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.

Namun kadangkala masih ditemukan adanya masyarakat yang kurang patuh menerapkan protokol kesehatan seperti 5M (Menjaga Jarak, Mencuci tangan pada air mengalir dengan sabun, Memakai Masker, Menjauhi Kerumunan, dan Mengurangi Mobilitas). 

Karena itu, anggota Polsek Malingping Polres Lebak dengan menggunakan pengeras suara, berjalan kaki mengelilingi area pasar memberikan imbauan dan edukasi kepada pembeli dan penjual agar selalu patuhi 5M. Rabu (13/10/2021).

Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo mengatakan, pihaknya tidak pernah bosan memberikan edukasi kepada masyarakat dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. 

“Kegiatan memberikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat tentang prokes seperti 5M ini sering kami lakukan. Masyarakat memiliki peran tak kalah penting dalam penanganan covid-19, kami tidak akan pernah bosan untuk selalu mengingatkan pentingnya menerapkan protokol kesehatan dan pola hidup sehat," tandas Kapolsek. 

Lanjut Kapolsek, imbauan tentang penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat akan terus lakukan oleh Mapolsek Malingping agar kesadaran masyarakat semakin tinggi sehingga penyebaran covid-19 dapat diatasi. 

”Ya, kami akan terus himbau masyarakat agar sadar betapa pentingnya sekarang ini mematuhi protokol kesehatan, harapannya agar wabah Covid-19 dapat segera berlalu,” imbuhnya.

“Kita ketahui bersama bahwa tidak ada yang tahu siapa yang terjangkit virus covid-19 pada saat kita bertemu atau pun berkomunikasi dengan orang lain, karena sampai detik ini masyarakat yang terkonfirmasi covid-19 masih ada," sambung Kapolsek.

Disamping itu, Kapolsek juga mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera divaksin, segera datangi tempat-tempat vakainasi salah satunya di Polsek Malingping.

"Salah satu bagian ikhtiar kita dalam memutus penyebaran covid-19 selain menerapkan prokes, vaksinasi pun kita lakukan secara masif dengan tujuan untuk memutus penyebaran covid-19" tutupnya. (Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.