Breaking News

Pilkades Darmasari Ditunda, Massa Geruduk Kantor Desa

Lebak, LineNews.id - Akibat ditundanya pelaksanaan pemilihan Kepada Desa Darmasari, Kecamatan Bayah, ratusan massa pendukung calon Kades geruduk kantor desa. Rabu (20/10/2021). 

Disebutkan, massa meminta agar pelaksanaan pilkades tetap dilanjutkan, mengingat kondisi tersebut akan menimbulkan konflik yang berkepanjangan. Terlebih, sudah banyak biaya yang di keluarkan terbuang sia-sia, baik dari penyelenggara maupun peserta Pilkades.

Pantauan awak media, aksi dimulai dari Kantor Desa Darmasari. Masa yang tergabung dalam Forum Masyarakat Desa Darmasari (FMDD) itu, jumlahnya terus bertambah hingga jalan raya tertutup massa. Rencananya, massa akan terus melanjutkan aksinya ke Kantor Kecamatan Bayah.

“Ditundanya Pilkades akan menimbulkan kerugian keuangan negara, kerugian yang dikeluarkan panitia Pilkades Darmasari dan unsur masyarakat untuk biaya Pilkades Darmasari,” ungkap salah seorang orator.

Selain itu, kondisi ini akan berpotensi menimbulkan gejolak publik dan konflik sosial (kerawanan) yang terjadi di lingkungan masyarakat Desa Darmasari.

“Warga Darmasari menuntut pelaksanaan Pilkades tidak ditunda demi kepentingan umum,” tegasnya.

Sementara itu, Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya, saat dimintai tanggapan melalui pesan WhatsApp tidak merespon, meski pesan sudah terkirim. 

Sebagai informasi, warga atas nama FMDD juga telah bersurat ke Polres Kota Serang untuk melakukan aksi di kantor PTUN Serang dengan estimasi masa sekitar 1000 orang hari Jumat mendatang.(HR) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close