News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jembatan Akses dua Desa di Kalanganyar Rawan Laka

Jembatan Akses dua Desa di Kalanganyar Rawan Laka

Tampak sebuah becak motor menjadi korban kecelakaan saat melintas di jembatan penghubung dua desa di Kecamatan Kalanganyar. Jembatan ini dibangun Tahun 2015, talinya sudah rapuh. Rabu (20/10).
        Lebak, LineNews.id - Karena Tali penyangga sudah rapuh, jembatan yang menghubungkan dua desa, yakni Desa Sangiang Tanjung dan Kalanganyar Kecamatan Kalanganyar dilaporkan memakan korban kecelakaan (Laka), yakni seorang pengendara becak motor (Cator) terjun bebas beserta kendaraannya, Rabu (20/10).

       Kejadian menimpa Abdul, pengendara Cator yang tengah mengangkut genteng. Korban mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan Puskesmas.

      "Tadi pagi tadi jam 9.00 Wib, Cator yang sedang mengangkut genting itu terjun bebas dari atas jembatan, ini karena tali penyangga jembatan putus disebabkan sudah rapuh. Korban mengalami luka-luka dan sedang dirawat dokter puskesmas," ujar Daman, warga setempat.

      Diketahui, jembatan yang terletak di RT 02/RW 03 Desa Sangiang Tanjung ini dibangun Tahun 2015. Saat ini butuh perawatan yang permanen karena tali penyangga sudah sangat memprihatinkan. "Kapasitas jembatan ini hanya diperuntukkan roda 2 dan pejalan kaki, dan sewaktu-waktu gerobak roda 2 juga melintas," kata Darman lagi.

       Sementara, Plt Kepala Desa Sangiang Tanjung, Lesmana Kusuma, usai kejadian langsung mendatangi TKP. Pihaknya mengaku bersama warga akan segera memperbaikinya.

       “Ya ini akses satu-satunya menuju kota. Mari kita perbaiki sekemampuan kita, ini sangat penting, karena ini akses alternatif satu-satunya yang terdekat jika mau ke Rangkasbitung," tuturnya.

        Lesmana beserta warga setempat mengaku sudah sering kali memperingatkan yang mau melintas jembatan tersebut agar jangan membawa beban berat. "Iya kita sudah sering peringatkan bagi yang melintas agar jangan bawa beban terlalu berat. Karena ini jembatan sudah rapuh talinya," paparnya. (Widi Chuntya)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.