News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jajaran Kemenkumham Banten Sidak Lapas Rangkasbitung

Jajaran Kemenkumham Banten Sidak Lapas Rangkasbitung

Kepala Divisi Administrasi Kemenkumham Banten, Novita Ilmaris di dampingi Kepala Bagian Umum, Irwan Rahmat Gumilar, melaksanakan giat Inspeksi mendadak dan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Rangkasbitung dalam rangka Evaluasi Target Kinerja dan Evaluasi Penyerapan anggaran, Selasa (19/10).
        Lebak, LineNews.id - Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kemenkumham Banten, Novita Ilmaris di dampingi Kepala Bagian Umum (Kabagum), Irwan Rahmat Gumilar, melaksanakan giat inspeksi mendadak (Sidak) dan kunjungan kerja ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas III Rangkasbitung dalam rangka Evaluasi Target Kinerja dan Evaluasi Penyerapan anggaran, Selasa (19/10).

       Kedatangan Kadiv Min dan Kabagum Kemenkumham Banten besereta rombongan di sambut langsung oleh Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto bersama dengan Pejabat Struktural setempat.

        Kadivmin Kemenkumham Banten, Novita Ilmaris selaku Kepala Divisi Administrasi setibanya di Lapas Rangkasbitung langsung melakukan pengecekan sarana dan prasarana, serta berkeliling ke ruang-ruang pelayanan publik dan kondisi bangunan lapas, termasuk ruang kerja pegawai Lapas untuk melihat apa saja yang telah dilakukan pihak Lapas setempat dalam rangka memberikan pelayanan publik yang tepat sasaran, berorientasi pada kepuasaan publik, kemudahan akses layanan publik dan transparansi layanan.

       “Semua fasilitas layanan publik sudah tersedia, meskipun keterbatasan ruang, namun Lapas Rangkasbitung bisa mengatasi hal tersebut dengan memanfaatkan setiap ruang yang tersedia sebagai sarana pelayanan publik, terhadap catatan kekurangan kondisi fisik agar menjadi evaluasi dan masukan untuk diusulkan segera mendapatkan anggaran perbaikan/ pemenuhan selanjutnya. Terutama dalam hal ketersediaan layanan bama (bahan makanan) dan layanan lainnya. Prinsipnya kita akan dorong seluruh UPT agar penyerapan anggaran tepat sasaran dan sesuai dengan target kinerjanya," ujar Novita.

       Dari hasil kunjungan ini, Kadivmin memberikan apresiasi terhadap kebersihan dan kerapian yang telah ditunjukkan Lapas Rangkasbitung, dan pihaknya berharap hal tersebut dapat selalu dipertahankan, agar setiap orang yang datang ke Lapas Rangkasbitung merasa nyaman.

        "Lingkungan yang baik harus dapat dipertahankan, layanan harus dapat ditingkatkan agar masyarakat semakin mudah, cepat dan transparan dalam mendapatkan layanan, serta tidak adanya praktek pungli, gratifikasi dan korupsi sebagai implementasi nyata dalam pembangunan ZI di sini, dan TPN jika pun inspeksi ke sini, Lapas Rangkasbitung sudah sangat siap menyambutnya,” tutur Novita.

       Sementara menanggapi kedatangan Kadivmin Kemenkumham Banten dan rombongan, Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menjelaskan bahwa pihaknya terus mengimplementasikan pembangunan ZI dan juga bekerja sesuai track capaiannya.

       "Alhamdulillah, kedatangan Ibu Kadiv memberikan motivasi tambahan lagi buat kita, penyerapan anggaran kita sudah sesuai target yang telah ditetapkan. Dan kita juga siap menyambut penilaian TPN baik langsung maupun tidak langsung karena kita terus mengawal pembangunan ZI sesuai tujuan yang telah ditetapkan," paparnya. (Widi Chintya)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.