News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jadi TKI di Malaysia, Warga Baksel Jatuh Sakit dan Ingin Pulang tak Punya Biaya

Jadi TKI di Malaysia, Warga Baksel Jatuh Sakit dan Ingin Pulang tak Punya Biaya

Tampak, Abad warga Kampung Babakan Laban RT 03 RW 04 Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten terbaring sakit di RS Malaysia. 
Lebak, LineNews.id - Niat merubah ekonomi keluarga, seorang pria bernama Abad (36), warga Kampung Babakan Laban RT 03 RW 04 Desa Pagelaran, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten, pergi ke Malaysia untuk bekerja. 

Namun, nasib baik belum berpihak kepada ayah dua anak itu. Abad dikabarkan terjatuh sakit dan dirawat di Hospital Tuanku Ja'afar, tepatnya di Jalan Rasah 70300, Seremban Negeri Sembilan, Malaysia.

Dikabarkan, Abad menderita gagal ginjal, dan saat ini hanya dapat berbaring merasakan sakit, ditambah tidak memiliki biaya untuk membayar pengobatan. Sementara pihak keluarga tidak dapat berbuat banyak, dan hanya menunggu bantuan datang untuk membawa Abad pulang dari negeri Upin Ipin tersebut. 

"Untuk biaya pengobatan sementara ini dibantu oleh temen temennya anak saya, namun saya sudah bilang nanti untuk biaya pengobatan tinggal perhitungan dengan kami, belum tau apakah harus dibayar atau mereka ikhlas membantu," kata Jatim, saat ditemui di kediamannya, Minggu, (19/09/2021), kemarin.

Senada dikatakan istri Abad, Mimih, berharap ada pihak yang membantu atas musibah yang menimpa suaminya.

"Sakitnya mah sudah satu bulan, kalau dirawatnya kira kira ada semingguan mah, biaya pengobatan ditanggulangi temen-temennya, sebelum dikirim oleh keluarga, cepet sembuh dan ingin dibawa pulang, ingin ada yang bantu," ungkap Mimih, dengan nada sedih.

Berdasarkan informasi yang diterima awak media,  sekitar sudah 18 bulan, Abad bekerja  sebagai penyadap karet di daerah Rakay Negeri Sembilan, Malaysia. (Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.