Breaking News

Bersama Staf Ahli, Empat UPT di Wilayah Banten Kunjungi Lapas Rangkasbitung

Lapas Kelas III Rangkasbitung berkesempatan menjadi tempat kunjungan kerja Staf Kemenkumham Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra. Kunjungan tersebut juga diikuti oleh empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Wilayah Kemenkumham Banten. Kamis (16/09)
       Lebak, LineNews.id - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung berkesempatan menjadi tempat kunjungan kerja Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dhahana Putra. Kunjungan tersebut juga diikuti oleh empat Unit Pelaksana Teknis (UPT) di Wilayah Kemenkumham Banten, diantaranya Kepala dan Ketua Tim Pembangunan Zona Integritas (ZI) dari Lapas Kelas IIA Serang, Balai Pemasyarakatan Serang dan juga Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Serang, Kamis (16/09). 

       Adapun maksud kunjungan kerja Staf Ahli Kemenkumham ini dalam rangka Pembinaan Target Kinerja dan Evaluasi Pembangunan ZI di Wilayah Banten yang diselenggarakan di Lapas Rangkasbitung dan juga disiarkan secara zoom meeting. 

         Dalam arahannya, Staf Ahl Menteri, Dr. Dhahana Putra menyebut, bahwa Wilayah Banten memiliki potensi yang baik dalam menambah Satuan kerjanya memperoleh predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan WBBM Tahun 2021 ini. 

        "Waktu sudah dekat dengan tahap penilaian TPN, harus disiapkan dan komitmen serta integritas harus tetap terjaga dengan baik, pembangunan ZI yang sudah dimulai awal tahun harus benar-benar dirasakan impactnya baik untuk pegawai, pengguna layanan, masyarakat maupun institusi secara kelembagaan, banyak Satker yang diusulkan tidak lolos dan belum berhasil meraih WBK Tahun lalu, hal tersebut karena pembangunan ZI hanya berkutat pada teori semata, sementara prakteknya belum optimal, pada saat dicek ke lapangan tidak sama dengan data dukung, jadi komitmen kita terhadap reformasi birokrasi ini harus benar-benar dijalankan, insha Allah yang diusulkan WBK Tahun ini dapat meraihnya,” ujar Dhahana.

        Sementara, Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto kepada LineNews.id mengaku senang dan bangga terpilihnya Lapas tempat kerjanya menjadi salah satu target Kunker Staf Ahli dan UPT di Wilayah Banten. Pihaknya pun semakin optimistis bahwa Lapas Rangkasbitung siap memboyong predikat WBK.

        "Semakin banyak pihak yang datang, apalagi ini langsung staf ahli menteri tentu menjadi motivasi tambahan kami di Lapas Rangkasbitung dalam pembangunan ZI, arahan dan masukan Bapak Staf Ahli menjadi momentum peningkatan dan persiapan dalam menghadapi penilaian sesungguhnya, yaitu evaluasi TPN, kita berharap dan yakinlah tahun ini kita raih itu predikat WBK, semua proses sudah kita lalui, komitmen, integritas dan internalisasi juga sudah membekas dihati kita semua, upaya perbaikan dan peningkatan layanan juga, pokoknya kita ingin wujudkan clean dan good governance di sini,” papar budi mengharapkan.

          Sebagai informasi, kunjungan kerja staf ahli dimulai dengan penyambutan internalisasi yel-yel semangat WBK oleh WBP dan Petugas, dilanjutkan dengan meninjau fasilitas layanan dan gedung perkantoran, Pustadewikum dan Area Pembinaan di Lapas Rangkasbitung, kunjungan kerja diakhiri dengan Pemberian Pengarahan kepada 4 UPT di Wilayah Kemenkumham Banten yang berlangsung di Aula Lapas. (Adnin)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close