News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lapas Rangkasbitung Sidak Rutin Deteksi Kamtib

Lapas Rangkasbitung Sidak Rutin Deteksi Kamtib

Jajaran Kasubsi Lapas Sidak menggelar razia di lingkungan WBP Rangkasbitung, Sabtu (24/07)
Lebak, LineNews.id - Upaya mendeteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban (Kamtib) di lingkungan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Rangkasbitung, pihak Lapas melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) penggeledahan kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), Sabtu (24/07).       

Disebutkan, giat sidak melakukan razia seperti senjata tajam (sajam), HP dan narkoba dan dipimpin langsung oleh Kasubsi Kamtib, Adi Santo di dampingi Ketua Satgas Kamtib, Randy Zulhelmy dan Satuan pengamanan Lapas.        

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto mengatakan upaya sidak tersebut untuk menciptakan sterilisasi Lapas dari gangguan Kamtib dan juga barang yang dilarang.       

"Sidak ini sebagai deteksi dini pencegahan gangguan kamtib di lapas, jadi lingkungan tetap steril dari barang-barang yang tidak diinginkan seperti HP, narkoba, sajam atau lainnya. Alhamdulillah tadi tim tidak menemukan barang yang dimaksud," ujarnya, Sabtu (24/07).      

Menurutnya, giat itu sudah menjadi program rutinitas Lapas sebagai upaya preventif mencegah gangguan kamtib. "Kegiatan razia ini sudah menjadi kegiatan rutinitas dilakukan untuk mencegah gangguan kamtib di dalam Lapas dengan tujuan sebagai pembinaan kepada warga binaan agar selalu mengikuti tata tertib selama berada di dalam Lapas," ungkap Budi. 

Senada, Kasubsi Kamtib Lapas, Adi Santo menjelaskan bahwa Sidak berjalan maksimal dan tidak menemukan barang terlarang.       

"Bahwa kegiatan ini cukup baik dan terkontrol dalam pelaksanaannya tidak ada kendala, WBP terlihat koperatif. Dan saat sidak tadi, kita mengamankan paku, kartu remi, kaca cermin, senar gitar, barang hasil razia/sidak selanjutnya di inventarisir dan didata yang selanjutnya diamankan sebelum di musnahkan. Kita pastikan tidak ada HP dan narkoba di dalam," jelas Adi       

Kata dia, pelaksanaan selalu dilakukan dalam aturan protokol kesehatan. "Sidak ini akan selalu dilaksanakan secara berkala, guna menjaga dan meminimalisir peredaran barang terlarang di dalam Lapas dengan tetap mematuhi/menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19," paparnya. (Adnin)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.