Breaking News

Curanmor Terjadi Lagi, Warga Malingping Minta Polisi Ungkap Kasusnya

Ilustrasi 
LEBAK, LineNews.id - Kasus pencurian motor (Curanmor) di wilayah Malingping, Kabupaten Lebak, Semakin hari kian marak. Hari ini saja satu orang warga harus pasrah kehilangan motornya lantaran dibawa kabur maling. Minggu, (1/8/2021).

Disebutkan, dari kejadian itu membuat warga Malingping merasa tidak aman saat menyimpan kendaraannya. Warga meminta polisi yang bertugas di wilayah hukum Malingping dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat dan bisa segera menangkap  pelaku yang sudah membuat resah dan merugikan itu.

Seperti dikatakan Kiyai Iroh, salah seorang warga Kecamatan Malingping, dirinya meminta polisi dapat segera mengungkap kasus Curanmor yang selama ini menghantui masyarakat.

Menurut salah satu tokoh masyarakat di Malingping ini, di tengah pandemi seperti ini kebutuhan masyarakat semakin meningkat, namun mata pencaharian semakin sulit, dan pasti ada oknum yang gelap mata untuk memenuhi kebutuhannya meski dengan cara merugikan orang lain.

Kyai Iroh bersama Bapak Kapolri Listiyo Sigit Prabowo.
“Kami meminta aparat hukum, disini Kapolsek Malingping untuk segera mengungkap kasus pencurian di wilayah hukum Kecamatan Malingping. Disituasi pandemi seperti ini, tetap rasa aman dan perlindungan harus diberikan kepada masyarakat sesuai dengan arahan Bapak Kapolri Listiyo Sigit Prabowo,” ujarnya.

Diketahui, Minggu pagi ini sebuah motor Honda Beat milik Ibu Sainah hilang dibawa oleh pencuri sekitar pukul 09.30 WIB. Ibu Sainah yang merupakan guru di Madrasah STS Islamic Charity Kampung Burunuk, Desa Sukamanah, Kecamatan Malingping, hanya bisa pasrah motor hilang dibawa kabur oleh pencuri.

“Kondisi saya sedang memantau sekolahan dihari Minggu tadi. Motor saya simpan di depan sekolahan Madrasah STS Islamic Charity, hanya sekitar kurang lebih 10 menit motor sudah hilang dan dibawa kabur pencuri. Suadara saya langsung mengejar pencuri tersebut yang kabur ke arah Cilangkahan. Hingga saat ini pencuri belum bisa diburu,” terangnya.

Sementara, Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo, saat diberitahukan oleh awak media adanya kasus Curanmor yang menimpa warganya, Kapolsek menyarankan agar korban melapor ke Mapolsek.

“Siap Terimakasih Informasinya. Untuk koban agar melapor ke Polsek dan anggota akan cek ke TKP pak. Terimakasih,” sarannya.

Kapolsek juga meminta masyarakat dapat bersama-sama membantu aparat dalam menjaga keamanan lingkungan. Kapolsek meminta masyarakat menggiatkan kembali Siskamling di setiap desa.

“Terkait kejadian curanmor kita sudah berusaha untuk menjaga memberikan rasa aman untuk masyarakat dengan berpatroli keliling wilayah hukum Malingping dan mengaktifkan kring serse, dikarenakan keterbatasan jumlah anggota kami saya mohon kepada seluruh masyarakat malingping untuk sama-sama menjaga wilayah Malingping dengan mengaktifkan kembali siskamling di masing-masing desa.” paparnya. (HR)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close