News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polres Lebak Amankan Dua Pemakai dan Satu Pengedar Sabu

Polres Lebak Amankan Dua Pemakai dan Satu Pengedar Sabu

Dua orang tersangka pemakai kasus narkoba dan satu orang pengedar diamankan Satres Narkoba Polres Lebak. Kamis (10/06)     
LEBAK, LineNews.id Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Lebak kembali mengungkap kasus peredaran narkotika golongan I jenis shabu di wilayah hukum Kabupaten Lebak.         

Disebutkan, dua tersangka pemakai dan satu tersangka pengedar asal Pandeglang berhasil diamankan polisi beserta barang bukti (BB) narkotika dan peralatan pakainya. Adapun total barang haram yang berhasil diamabkan sebanyak 306 Gram senilai Rp 400 juta.        

"Ya kita melaksanakan press conference terkait pengungkapan Kasus tindak pidana penyalah-gunaan dan peredaran narkotika Golongan I jenis shabu di daerah hukum Polres Lebak," ujar Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana, melalui Wakapolres, Kompol Bambang Supeno, Kamis, (10/06).        

Dijelaskan Wakapolres, ada dua orang pemakai yang berhasil diamankan berikut BB dan peralatan hisapnya.        

 "Untuk tindak pidana penyalahgunaan narkotika Golongan I jenis Shabu kita berhasil mengamankan dua tersangka, yaitu Sdr DN 42 Tahun, jenis kelamin lelaki, warga Desa Panancangan, Cibadak dan Sdr IS 34 Tahun, Lelaki, warga Kel/Ds. Pasar Keong, Cibadak serta BB satu bungkus plastik bening yang berisikan narkotika Golongan I jenis shabu dengan berat kotor 0,32 Gram dan seperangkat alat hisap shabu berupa bong," ungkap Bambang.        

Selain itu, tambah Bambang, seorang yang diduga pengedar juga berhasil ditangkap di sekitar Sumurbuang, Kadu Agung berikut beberapa bungkus barang siap edar.       

"Kemudian untuk tindak pidana peredaran narkotika, petugas berhasil mengamankan pelaku Sdr IW di pinggir jalan yang berada di Kampung Sumurbuang Kel/Des Kadu Agung Timur, Cibadak berikut BB sebelas bungkus plastik bening yang berisikan narkotika Golongan I jenis shabu," katanya.        

Dari hasil pengembangan ke rumah pelaku IW di Pandeglang, ungkap Bambang, pihaknya berhasil mendapatkan tiga bungkus besar BB di rumah tersangka. 


"Kemudian dilakukan pengembangan dengan melakukan penggeledahan di rumah pelaku Sdr IW di Kampung Parumasan Barat Desa/Kecamatan Cipeucang Kabupaten Pandeglang dan petugas mengamankan satu bungkus kemasan bekas teh merek Guanyiwang yang di dalamnya terdapat tiga bungkus plastik bening besar, yang di dalamnya berisikan narkotika Golongan I jenis shabu dan satu unit handphone merek Vivo Y12 warna biru," ungkapnya.      

 Senada, Kasatres Narkoba, Polres Lebak, AKP Ilman Robiana menjelaskan bahwa pelaku mendapatkan barang haram tersebut dari daerah Tanggerang           

"Pelaku mendapatkan shabu tersebut dari daerah Tanggerang seputaran Bandara Soekarno-Hata, melalui Sdr AD yang sekarang masih dalam pengejaran, dan Shabu tersebut oleh Pelaku diedarkan di wilayah Lebak dan Pandeglang," jelas Ilman.        

Kata Ilman, adapun total Total barang bukti sebanyak 306 gram dan kalau dirupiahan sekitar 400 juta rupiah.         

"Untuk Pelaku Sdr DN dan Sdr IS dikenakan Pasal 112 Ayat (1) atau Pasal 127 ayat (1) huruf (a) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dan Pelaku Sdr IW dikenakan Pasal 114 Ayat (2) atau Pasal 112 ayat (2) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika," paparnya. (Adek/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.