News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pada Musran Pramuka Malingping 2021, Moch Ishlah Terpilih Jadi Ketua

Pada Musran Pramuka Malingping 2021, Moch Ishlah Terpilih Jadi Ketua

Kendati sempat tertunda setahun akibat Pandemi Covid-19, giat Musra Tahun 2021 Kwaran Gerakan Pramuka Malingping berlangsung khidmat lengkap dengan protokol kesehatan. Kamis (10/06)    
MALINGPING, LineNews.id - Kendati sempat tertunda setahun akibat Pandemi Covid-19, giat Musyawarah Ranting (Musran) Tahun 2021 Kwartir Ranting (Kwaran) Gerakan Pramuka Malingping berlangsung khidmat lengkap dengan protokol kesehatan (Prokes).          

Disebutkan, agenda Musran Kwaran Malingping tersebut yakni pemilihan ketua dan pengurus Kwaran. Dalam acara yang dilaksanakan di SMAN 1 Malingping, ada tiga calon ketua, yakni Sutejo, Moch Ishlah dan Mad Soleh Ahyadi. Dalam voting hingga petang, Moch Ishlah terpilih menjadi Ketua Kwaran Pramuka, Malingping, Kamis, (10/06).         

Hadir dalam giat itu, Camat Malingping, Kapolsek Malingping Danramil/0603 Malingping, serta jajaran pengurus Kwaran setempat.        

Sekertaris Ranting sekaligus ketua panitia Musran, Entus Furqon, kepada LineNews.id menjelaskan bahwa giat ini seharusnya di selenggarakan Tahun lalu (2020), “Namun karena adanya pandemi covid-19 akhirnya kegiatan baru bisa dilaksanakan hari ini,” kata Entus.         

Menurutnya, Musran tersebut merupakan agenda pemilihan ketua dan pengurus Kwaran Malingping untuk masa bakti 2020-2023.         

"Pelaksanaan musyawarah ranting kali ini tentunya berbeda dengan periode sebelumnya, karena pada tahun ini kita masih ada dalam situasi pandemi Covid-19, sehingga pelaksanaan Musran dibatasi sesuai dengan aturan Protokol kesehatan pencegahan covid-19,” ungkapnya.       

Dikatakan Entus, kendati situasi covid, namun tidak mengurangi makna dan semangat kita untuk melaksanakan Musran,        

 “Dan semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan keselamatan terhindar dari covid-19, terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu panitia hingga terlaksananya kegiatan ini,” tuturnya.          

Dalam Sambutan, Ketua terpilih, Moch Ishlah mengatakan ia akan senantiasa dalam kebersamaan untuk membawa Kwaran Pramuka Malingping. "Insha Allah, kita akan tetap berpatokan pada asas kebersamaan dan saling mengisi. Mudah-mudahan gerakan Pramuka Malingping terus eksis," ujarnya.

Sementara, Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Kamabiran) sekaligus Camat Kecamatan Malingping, Lingga Sagara dalam sambutan sekaligus membuka giat tersebut mengatakan, kegiatan pramuka ini positif, karena pramuka mampu mencetak generasi penerus yang bisa tumbuh di mana pun.        

 “Pramuka ini diharapkan dalam kondisi seperti apapun bisa tumbuh dan berkembang serta bermanfaat bagi masyarakat banyak. Mudah mudahan, ke depan Malingping semakin maju, masyarakatnya sehat dan sejahtera,” kata Lingga.        

Senada, Kapolsek Malingping, Kompol Eko Widodo, ikut mengapresiasi dengan memberikan piagam penghargaan kepada Pramuka Shaka Bhayangkara. Kata dia, pramuka shaka bhayangkara banyak berjasa karena turut terlibat pengamanan selama lebaran.        

"Ini merupakan bentuk penghargaan kepala kepolisian Malingping kepada Pramuka Shaka Bhayangkara yang telah turut berjasa dalam pengamanan bulan ramadhan dan hari raya idul Fitri 1442 H di Pospam Ketupat Maung 202, wisata pantai Bagedur,” papar Kapolsek. (Adnin/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.