News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Di SAE Lapas, WBP Gelar Panen Perdana Porang

Di SAE Lapas, WBP Gelar Panen Perdana Porang

Tampak warga binaan pemasyarakatan Lapas Rangkasbitung tengah memulai paben perdana porang. Selasa (22/06)   
 Lebak, LineNews.id - Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) Lapas Rangkasbitung merupakan tempat pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Rangkasbitung. Diketahui, sebelumnya telah berhasil pula pengembangan produk bidang pertanian, peternakan dan perikanan,        

Disebutkan, SAE Lapas Rangkasbitung kini kembali melakukan uji coba budidaya porang yang berhasil baru panen perdana, Rabu (23/06). 

Kalapas Rangkasbitung, Budi Ruswanto menjelaskan, pihaknya bergembira dengan paben perdana porang sebagai produk pertanian hasil budidaya WBP di SAE Lapas,        

"Saya mengapresiasi untuk panen perdana porang ini, yang merupakan tanaman ujicoba budidaya di SAE, yang bisa untuk menambah khasanah budidaya di sini, jadi semakin produktif," ungkapnya, Rabu (23/06).        

Pihaknya pun berharap terus mengembangkan tanaman porang karena mengandung banyak manfaat dan tengah menjadi tanaman yang diburu.      

"Saya minta untuk dilakukan kembali budidaya porang, karena saat ini porang tengah menjadi primadona yang menguntungkan, karena umbi tanaman porang mengandung zat glucomanan yang memiliki banyak manfaat di bidang industri dan juga kesehatan," ujar Budi.    

Senada, Kasubsi Pembinaan, SAE Lapas, Eka Yogaswara menjelaskan, panen uji coba budidaya porang ini dapat menjadi bukti bahwa WBP Lapas Rangkasbitung yang melaksanakan Asimilasi ternyata memiliki potensi dan keterampilan yang teruji, yang ditanam pasti jadi.       

"Ini bukti bahwa warga binaan cukup terampil dan punya potensi. Sesuai instruksi Kalapas, hasil panen umbi porang ini akan kami kembangkan kembali karena budidaya porang ini merupakan jenis tanaman yang cocok untuk di budidayakan di area SAE Lapas Rangkasbitung. Semoga nanti jadi bekal bermanfaat saat mereka bebas," papar Yogas. (Adek)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.