Breaking News

Meski Lebaran, Beberapa OPD dan Poly Jantung di Lebak Tetap Buka Layanan

Pj Sekda Lebak, Virgojanti
LEBAK, LineNews.id, - Terkait musim libur lebaran, namun untuk di Lebak bahwa ada beberapa instansi di OPD Lebak yang tetap buka memberikan layanan, meskipun telah memasuki musim libur lebaran tahun ini. Dan untuk libur lebaran baru dimulai Tanggal 12 Mei.        

Disebutkan, OPD yang memberikan layanan untuk menghadapi libur hari Raya Idul Fitri, yakni Unit Layanan Kesehatan (Rumah sakit dan Puskesmas), Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar). Begitupun dengan layanan kesehatan di Ajidharmo tetap buka, termasuk Poly jantung.         

Sebagaimana dikatakan Pj Sekda Lebak, Virgojanti kepada LineNews.id bahwa mereka para pegawai dinas OPD tersebut tetap bertugas di Posko Chek point lintas perbatasan antar provinsi secara terpadu dengan jajaran TNI/Polri, "Dishub dan Satpol PP tetap bertugas bersama-sama aparat Polisi dan TNI. Selain itu pihak medis di RSUD dan Puskesmas tetap stanby, serta posko layanan pengaduan damkar," ujar Virgo, Jumat (07/05).           

Menurut Virgo, libur resmi sesuai ketentuan pemerintah itu dimulai tanggal 12 Mei 2021, "libur resmi ya pada Tanggal 12 Mei, jadi OPD tadi yang secara khusus bertugas dalam pelayanan saat masa libur tetap harus kerja," jelasnya.           

Pj Sekda yang masih merangkap Kepala Bappelitbangda Lebak ini menambahkan, untuk OPD lain layanan lainnya, cuma ada petugas piket, tetapi itu diatur oleh kepala instansinya masing.        

 "OPD lain tetap harus ada piket. Ini sudah ada instruksi dari bupati terkait larangan mudik bagi ASN. Dan bagi warga ada Surat Edaran Bupati sebagai tindak-lanjut SE 13/2021 dari Satgas Penanganan Covid pusat Tentang larangan mudik bagi masyarakat," ungkapnya.           

Ditambahkan Virgo, sedangkan SE larangan bagi masyarakat telah disampaikan melalui MUI, imbauan melalui majelis taklim dan masjid/musholla di setiap lingkungan RT/RW. "Kita udah sosialisasikan ke instansi masyarakat dan pesan himbauan/sosialisasi melalui medsos," tuturnya.          

Adapun terkait adanya isu yang tersebar soal pelayanan medis jantung selama musim lebaran di RS Ajidharmo tidak melayani karena dokternya terhambat aturan mudik, sementara para dokternya tersebut tinggal di luar Lebak, kata dia, isu tersebut tidak benar, dan pelayanan semua poly klinis medis di Ajidharmo tetap buka.          

"Tidak benar isu itu, Poly jantung tetap melayani, walaupun libur lebaran," paparnya. (Adnin/Red)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close