Breaking News

FWM Gelar Rakor Internal, Wartawan Harus Objektif

LEBAK, LineNews.id - Sejumlah jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Malingping Lebak Selatan (FWM Baksel) menggelar rapat koordinasi internal, bertempat di De Batete Resto dan Lesehan, tepatnya di Desa Kadujajar, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten. Senin, (10/05/2021).

Disebutkan, dalam kegiatan itu, kaderisasi dan peningkatan kompetensi jurnalis menjadi pembahasan utama.

Kusnadi, Ketua FWM Baksel, mengatakan, kegiatan ini sebagai ajang meningkatkan kekompakan dan sinergitas pengurus dan anggota.

"Dan kali ini, kita fokus membahas kaderisasi serta peningkatan kompetensi jurnalis yang tergabung di FWM Baksel, untuk itu saya meminta masukan-masukannya kepada rekan-rekan semua," ujar Kusnadi.

Saat menyampaikan pandangannya, Chaedar Widodo, Pembina FWM Baksel, menuturkan, Wartawan itu identitasnya dari nulis, nulis yang sifat nya eksis artinya periodik.

"Untuk itu, saya berharap kepada semuanya untuk selalu rajin menulis dan memberikan informasi kepada publik dengan akurat dan sesuai dengan kode etik jurnalistik," terang Widodo.

Di tempat yang sama, Rahmat Hidayat alias Mati Samyong, Ketua Bidang Organisasi dan Pengkaderan, menegaskan, pembahasan kali ini merupakan tupoksi bidang organisasi dan pengkaderan, "Oleh karena itu, Saya akan segera melaksanakannya dalam waktu dekat ini," tegas Mat Samyong.

Lanjut Mat Samyong, anggota FWM Baksel harus meningkatkan berita-berita kritis (kontrol), "Namun harus sesuai dengan fakta di lapangan, sebagai jurnalis kita semua harus serba hati hati dalam menyajikan informasi," paparnya. (Adek/Red) 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close