Breaking News

Di Curugbitung, Sijago Merah Hanguskan 4 Rumah Beserta 4 Unit Sepeda Motor

Kebakaran hebat yang meluluh-lantakan empat unit rumah warga dan empat unit sepeda motor di kampung Lebak Pinang RT 03/RW 01, Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung. Insiden terjadi sekitar pukul 12.30 Wib, Selasa (04/05)          

CURUGBITUNG, LineNews.id - Akubat arus pendek lustrik menyebabkan kebakaran hebat dan meluluh-lantakan empat unit rumah warga dan empat unit sepeda motor milik para korban di kampung Lebak Pinang RT 03/RW 01, Desa Lebak Asih, Kecamatan Curugbitung. Insiden terjadi sekitar pukul 12.30 Wib, Selasa (04/05).        

Disebutkan, empat rumah tersebut adalah, dua rumah permanen milik Jasiran (67) dan Hamdan (40). Rumah semi permanen Samaludin (48) dan rumah panggung milik Ustad Murdi (54). Dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa, adapun kerugian ditaksir hampir mencapai satu miliar rupiah.          

Koordinator Damkar Kabupaten Lebak, Ade Apriadi saat dihubungi wartawan membenarkan adanya peristiwa kebakaran tersebut.        

"Iya benar Bang, kronologis awalnya api diduga dari konslet listrik dari rumah Ustadz Murdi yang berada diantara rumah Jasiran dan Hamdan, menurut keterangan saksi bahwa api sudah berada di atap rumah Murdi, namun bawahnya belum tebakar," ujarnya, Selasa (04/05).         

Dijelaskan Ade, dugaan penyeban kebakaran dikarenakan angin sangat kuat, api yang diduga berasal dari rumah bilik bambu ini cepat merambat ke rumah sebelahnya milik Jasiran serta ke rumah sebelah kiri milik Hamdan, kemudian merambat lagi ke sebelah kiri dari rumah Hamdan, yakni rumah milik Samaludin sehingga empat rumah beserta isinya semua ludes dilalap api.          

"Dalam upaya memadamkan api, masyarakat setempat dibantu dengan alat seadanya. Juga bantuan alat pemadam APAR bantuan dari PT Charoen Pokhpan dan dibantu petugas Polsek Curugbitung, Koramil, PLN, BPBD, Kecamatan, Puskesmas serta dua mobil Damkar milik Pemda Lebak," jelas Ade.         

Kata dia, dalam insiden para petugas mengambil tindakan pemadaman dan menolong korban serta mengevakusai, selanjutnta ia berkoordinasi dengan Muspika setempat serta membuat laporan.        

"Untuk penyebab kebakaran tersebut awalnya di rumah Ustad Murdi diduga akibat konsleting listrik, di atas atap rumah dan kami segera lakukan pemadaman, menolong korban secara bersama-sama serta membuat laporan."paparnya.         

Sementara laporan yang diterima LineNews.id menyebut, api dapat dijinakan sekitar pukul 13.30 Wib. Dan tidak ada korban jiwa. Namun taksiran kerugian materi seperti Ustadz Murdi mengalami kerugian Rp100 juta beserta dua unit sepeda motor merek Honda Beat. Sedangkan Jasiran kerugian sekitar Rp150 juta ditambah dua unit sepeda motor, Suzuki Thunder dan Honda Scoopy, sedangkan Hamdan kerugian sekitar Rp250 juta serta Samirudin mengalami kerugian sekitar Rp100 juta. (Adek/Red).


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close