News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Antisipasi Kriminal, Polres dan Kodim Lebak Gelar Patroli Bersama

Antisipasi Kriminal, Polres dan Kodim Lebak Gelar Patroli Bersama

Poto : Guna mencegah terjadinya kejahatan di bulan ramadhan, Polres Lebak bersama Kodim 0603 Lebak, Sat Pol PP dan Dishub Lebak menggelar patroli gabungan di wilayah Kabupataten Lebak, Sabtu (01/05) mulai Pukul 23.00 WIB. 

LEBAK, LineNews.id - Guna mencegah terjadinya kejahatan di bulan ramadhan, Polres Lebak bersama Kodim 0603 Lebak, Sat Pol PP dan Dishub Lebak menggelar patroli gabungan di wilayah Kabupataten Lebak, Sabtu (01/05) mulai Pukul 23.00 Wib dan akan dilakukan tiap malam hingga lebaran.         

Disebutan, upaya tersebut sebagai giat preventif gabungan untuk mengantisipsi kerawanan kriminal menjelang lebaran. Selain itu juga mencegah kebisingan pelaku balapan liar.            

“Kita Polres Lebak bersama Kodim 0603 Lebak, Sat Pol PP Lebak dan Dishub Lebak menggelar patroli gabungan guna mengantisipasi kejahatan jalanan :Curat, Curas, Curanmor (C-3) dan Balap Liar di daerah hukum Polres Lebak,” ujar Kapolres Lebak AKBP Ade Mulyana.          

Menurut kapolres, biasanya menjelang lebaran Idul Fitri tingkat kejahatan meningkat seperti curas dan curanmor, ini yang diantisipasi bersama agar Wilayah Kabupaten Lebak tetap aman dan kondusif. Termasuk juga mencegah maraknya balapan liar.       

 "Selain kriminal seperti curat dan curanmor, di bulan ramadhan bulan yang penuh berkah ini, kita juga mengantisipasi adanya balap liar dan kendaraan yang menggunakan knalpot bissing, karena bisa mengganggu kehidmatan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa. Dan patroli ini akan berlangsung hingga lebaran,” tutur Ade.          

Kapolres juga mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten Lebak, kata dia, warga harus tetap waspada karena covid belum berakhir.          

"Kami mengajak kepada seluruh komponen masyarakat agar bersama-sama menjaga kondusifitas di wilayah kabupaten Lebak dan masa pandemi covid-19 belum berakhir, warga masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan," paparnya. (Adek/red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.