News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Persija Juara Piala Menpora 2021

Persija Juara Piala Menpora 2021

Jakarta, LineNews.id - Persib Bandung menghadapi Persija Jakata pada leg kedua final Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Ahad (25/4) malam WIB. Babak pertama berakhir dengan skor kacamata.

Disebutkan, Persib yang mempunyai defisit dua angka langsung melancarkan serangan ke lini pertahanan Persija, tapi tekanan tersebut berhasil diantisipasi oleh pemain Persija.

Persija menciptakan peluang emas di menit keempat pertandingan melalui penetrasi dari Riko Simanjuntak ke sisi kanan gawang, tapi umpan tarik darinya tidak bisa dimaksimalkan oleh Taufik Hidayat.

Persija kembali mengancam di menit ke-8 saat Taufik Hidayat lolos dari penjagaan Jufriyanto. Namun, I Made Wirawan bergerak cepat meninggalkan posisinya untuk menghentikan pergerakan Taufik.

Hingga 15 menit pertama Persib kesulitan menembus lini pertahanan Persija yang rapat dan dalam. Ada tujuh pemain Persija bertahan di area pertahanan.

Osvaldo Haay melakukan penetrasi ke lini pertahanan Persib di menit ke-20, namun umpannya ke sisi kanan gawang gagal dimanfaatkan oleh Riko Simanjuntak. Tandukan Riko yang berdiri bebas tanpa penjagaan masih belum menemui sasaran.

Persib harus kehilangan satu pemain saat Bayu Fikri mendapatkan kartu kuning kedua. Ini semakin menyulitkan bagi Persib yang sedang mengejar ketertinggalan agregat dua angka.

Di menit ke-24 peluang kembali didapatkan oleh Persija saat Rohit Chand memberikan umpan kepada Taufik di depan gawang. Namun, sentuhan terakhir Taufik kurang maksimal dan hanya menghasilkan bola gawang bagi Persib.

Di menit-menit akhir Persib bertahan lebih dalam sebab menerima banyak serangan, Persija yang merasa unggul lantas hanya bermain di belakang hingga akhirnya pemain Persib maju ke depan. Osvaldo kembali mendapat peluang namun tembakannya melayang jauh dari sasaran.

Babak pertama berakhir pun dengan skor imbang tanpa gol. Persib kesulitan menembus lini pertahanan Persija dan Persija melewatkan beberapa peluang emas.

Di babak kedua, Persija akhirnya berhasil mencuri angka melalui gol dari Osvaldo Haay pada menit ke-51 melalui umpan yang diberikan oleh Riko Simanjuntak. Persija unggul 1-0. Persib kesulitan tampak dengan 10 pemain.

Persib punya kesempatan untuk menyamakan kedudukan di menit ke-67 saat mendapatkan hadiah tendangan bebas. Ferdinand mengeksekusi tendangan bola mati namun itu masih meleset dari sasaran.

Persija harus menggangi srategi di menit ke-73 saat Braif dibawa ke pinggir lapangan setelah mengalami benturan. Ia akhirnya digantikan oleh Ramdani Lestaluhu.

Persib terus melancarkan serangan untuk mengejar ketertinggalan mereka. Persib akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-85 melalui gol Ferdinand Sinaga dengan memanfaatkan tembakan bola mati. Skor pun berubah imbang menjadi 1-1.

Di penghujung pertandingan, Persija mengembalikan keunggulan mereka melalui gol yang diciptakan oleh Riko Simanjuntak dengan memanfaatkan umpan manis dari Osvaldo Haay di depan gawang.

Namun Persib belum menyerah, Ezra melakukan percobaan di depan gawang dengan tembakan langsung ke arah gawang. Namun itu masih belum menemui sasaran. Itu menjadi percobaan terakhir sebelum peluit panjang tanda pertandingan berakhir ditiup oleh wasit. Laga pun berakhir dengan skor 2-1, kemenangan bagi Persija Jakarta. (Netz/Reg/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.