Breaking News

Jelang Ramadhan, Baznas Provinsi Banten Bagikan Puluhan Paket Nasi

Serang, LineNews.id - Program Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) bersama Baznas Provinsi Banten, menggelar kegiatan berbagi nasi box untuk kaum dhuafa di wilayah kota serang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati menyambut bulan suci ramadhan. Jum'at (9/4/2021)

Disebutkan, Pembagian paket nasi tersebut merupakan bagian dari program Beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS) Baznas Banten yang diselenggarakan tahun ini.

Ketua SKSS Baznas Banten, M. Dapid Nur menjelaskan, melalui program bisa berbagi dengan menggunakan uang kas SKSS Baznas Banten sedikit dari rejeki yang didapatkannya. 

"kegiatan ini kita lakukan dengan menggunakan anggaran kas SKSS, Selanjutnya uang kas tersebut disalurkan melalui kegiatan berbagi dengan sesama dalam bentuk nasi box kepada siapa saja yang membutuhkan," katanya.

Lanjut Dapid, Pihaknya berharap dengan langkah kecil ini akan makin banyak orang-orang baik yang ingin berbagi dengan sesama. Sehingga kegiatan ‘Berbagi Nasi Box ini dapat terus berjalan dan bisa dilakukan ke tempat-tempat lain.

"Program ini tidak semata-mata dilakukan dalam masa pandemi Covid-19 saat ini. Namun program ini merupakan program yang akan dilaksanakan secara kontinyu dalam batas waktu yang tidak dipastikan," ujarnya.

Dikatakan Dapid, berbagi nasi box saja yang bisa dilakukan. Namun juga akan ada gerakan berbagi lainnya yang bisa dilakukan. Misalnya berbagi paket pendidikan untuk anak-anak yang kurang mampu atau berbagi lainnya yang bermanfaat bagi khalayak.

“Melalui Program kegiatan Berbagi Nasi Box ini kami tidak melihat nilai donasinya. Namun yang lebih penting adalah semangat mengembangkan nilai kepedulian untuk sesama. Melalui program ini kita bisa membangun solidaritas,” paparnya.

Sebagai Informasi, target sasaran penerima nasi box sehat ini adalah para tukang parkir, tukang sapu, Pemulung, pedagang kecil, pekerja informal dan masyarakat yang membutuhkan. (Reg/Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close