News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Jelang Pilbup Lebak 2024 NasDem Siapkan 4 Kandidiat

Jelang Pilbup Lebak 2024 NasDem Siapkan 4 Kandidiat

LEBAK - LineNews.id - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem (Nasional Demokrat) Kabupaten Lebak Bakal menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang bertempat di Rumah Makan Ibu Entoy, tepatnya di samping BTN Ona, Jl. Pasir Ona, Desa Rangkasbitung Timur, Lebak, Banten. Sabtu, (04/04/2021).

Disebutkan, turut hadir dalam kegiatan yang mematuhi protokol kesehatan ini, Edi Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nasdem Banten beserta Sekjen DPW Banten H. Aries Halawani R, Ketua DPD Nasdem Lebak beserta para pengurus DPD Nasdem Lebak, Anggota DPRD Lebak Fraksi Nasdem, serta pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Nasdem se Kabupaten Lebak.

Dedi Jubaedi, Ketua DPD Nasdem Lebak, mengatakan, dalam rakerda ini dibahas rencana kerja DPD, rekrutmen DPRt (Dewan Pimpinan Ranting) dan Bacaleg (Bakal Calon Legislatif) 2024 serta Analisa Dapil di Kabupaten Lebak.

"Alhamdulillah, hari ini kita mengelar Rakerda yang juga dihadiri oleh ketua DPW Banten. Tentunya, kegiatan ini harus memberikan dampak terhadap perkembangan dan kemajuan partai Nasdem khususnya di Kabupaten Lebak ini," ujar Dedi Jubaedi.

Perlu diketahui, lanjut Dedi, jajaran pengurus DPD Nasdem terus melakukan konsolidasi dan penjaringan kader untuk terus meningkatkan kekuatan Nasdem.

"Untuk e-KTA hingga hari ini sudah mencapai 18.000, hampir mencapai target. Ini semua atas kerjasama dari seluruh pihak, termasuk para anggota DPRD Lebak Fraksi Nasdem," imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Dedi Jubaedi, mengungkapkan beberapa kandidat yang memiliki potensi untuk diusung untuk tampil dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lebak, 2024 mendatang.

"Dan saya juga umumkan hari ini, bahwasannya kita (Nasdem Lebak) sudah mulai menjaring kandidat untuk Pilbup Lebak, ada 4 kandidat yang saat ini menjadi incaran Nasdem Lebak yang terdiri dari 3 orang kader internal yakni H. Yanto, DR. H. Sumawijaya, M.Si, H. Asep Awaludin dan 1 orang diluar kader yaitu Dr. Ujang Giri yang saat ini menjabat sebagai Juru Bicara Gubernur Banten. Meskipun beliau (Ujang Giri) belum masuk partai Nasdem namun beliau memiliki potensi untuk kita usung dan saya yakini kedepan beliau bisa bergabung bersama kita," jelas Dedi Jubaedi.

Dedi Jubaedi meyakini, 2024 mendatang kursi DPRD Lebak untuk partai Nasdem akan bertambah. Hal ini bukan tanpa alasan, Pihaknya terus melakukan komunikasi dan rekrutmen kader sekaligus para kandidat calon legislatif 2024.

"Target kita (Nasdem) 2024 yakni untuk Lebak minimal 6 kursi, DPRD Provinsi minimal 1 kursi, DPR RI 1 kursi. Selain itu juga saat ini tak sedikit dari luar partai sudah bergabung dengan partai Nasdem untuk sama sama berjuang membesarkan Nasdem," ungkapnya.

Sementara itu, Drs. H. Edi Ariadi Ketua DPW Nasdem Banten, dalam sambutannya menuturkan, kami sangat mengapresiasi atas terlaksananya rakerda ini.

"Hari ini merupakan putaran kedua untuk rakerda di Banten, di samping kita silaturahmi tapi juga ada evaluasi, bagaimana bicara penguatan struktur jika DPD, DPRt dan kader-kader belum bisa bergabung dengan kita," kata Edi.

Lebih lanjut Edi mengatakan, hari ini penguatan struktur dan analisa bagaimana memperoleh suara yang maksimal demi kebesaran Nasdem.

"Saya sangat mengapresiasi kepengurusan partai Nasdem di Kabupaten Lebak. Tadi saya dengar ada kader diluar Nasdem yang potensinya sangat bagus, ya silahkan," pungkas Edi.

Wartawan dilapangan, kegiatan dilanjutkan dengan materi-materi yang disampaikan oleh para Nara sumber serta sesi tanya jawab sekitar pergerakan Partai NasDem. (Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.