News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Mal Pelayanan Publik, Walkot Tangsel Bangun Kerjasama Dengan Kanwil DJP Banten

Tingkatkan Mal Pelayanan Publik, Walkot Tangsel Bangun Kerjasama Dengan Kanwil DJP Banten

TANGERANG, LineNews.id - Pemerintah Kota Tangerang Selatan dan Kanwil DJP Banten melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama tentang Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Selatan, di Ruang Blandongan Balaikota Tangerang Selatan, Lantai 4, Jalan Maruga Raya No 1 Ciputat, Jum’at (5/3/2021).

Disebutkan, prosesi penandatanganan itu dilakukan langsung oleh Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dan Kepala Kanwil DJP Banten Dionysius Lucas Hendrawan.

Selain itu penandatanganan nota kesepakatan ini dilakukan Pemerintah Kota Tangerang Selatan dengan 20 pimpinan instansi mitra layanan pada Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Selatan.

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengatakan, latar belakang didirikannya Mal Pelayanan Publik ini lantaran adanya keinginan Pemerintah Kota Tangerang Selatan menggapai keberhasilan pelayanan publik..

"Hal ini untuk menggapai keberhasilan pelayanan publik, dengan memenuhi kebutuhan masyarakat melalui pemberian pelayanan yang terbaik.

Kepala DPMPTSP Kota Tangerang Selatan Bambang Nur Cahyo mengatakan, Mal Pelayanan Publik di Kota Tangerang Selatan merupakan tempat berlangsungnya kegiatan atau aktivitas penyelenggaraan pelayanan publik atas barang, jasa dan/atau pelayanan administrasi yang merupakan perluasan fungsi pelayanan terpadu baik pusat maupun daerah serta pelayanan Badan Usaha Milik Negara/Badan Usaha Milik Daerah.

"Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Selatan akan resmi dibuka pada tanggal 12 Maret 2021," katanya.

Kata Bambang, bangunan gedung 3 lantai akan digunakan untuk Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang Selatan dengan berbagai fasilitas yang disediakan, seperti ruang layanan, area bermain anak, ballroom, dan meeting point.

Selain itu, Pada Mal Pelayanan Publik Kota Tangerang juga terdapat 289 jenis layanan dari 17 instansi pemerintah.

Sementara Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Diah Natalisa, dalam sambutannya menyampaikan kebanggaanya karena telah menjadi bagian dari sejarah pelayanan publik Kota Tangerang Selatan untuk menyediakan one stop service area. 

"Tujuan utama MPP adalah untuk memberi kemudahan, ketepatan, dan keterjangkauan masyarakat dalam memperoleh pelayanan," paparnya.(MS/Adek) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.