News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tegakan PSBB, Polisi dan Pol PP Cihara Gelar Operasi Yustiti

Tegakan PSBB, Polisi dan Pol PP Cihara Gelar Operasi Yustiti

 

LEBAK, LineNews.id - Puluhan personel Polsek dan Satpol PP Kecamatan Cihara Kabupaten Lebak menggelar operasi yustisi protokol kesehatan dalam kegiatan penegakan pemberlakuan pembatasan kegiatan berskala besar (PSBB) di kawasan wisata di wilayah Cihara. Kamis, (11/3/2021).

Disebutkan, kegiatan itu dilaksanakan berdasarkan Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 3 Tahun 2021 tentang PSBB, bertujuan agar penyebaran Covid-19 di wilayah Cihara dapat ditanggulangi.

Kapolsek Panggarangan AKP Wawan Suhawan mengatakan, pelaksanaan operasi yustiti yang dilaksanakan tepatnya di jalur masuk tempat wisata Pasput tersebut sebagai upaya penegekan peraturan pemerintah agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan.

"Operasi yustisi ini sengaja kami pusatkan di kawasan ramai pengunjung seperti di tempat wisata pantai Pasput. Kegiatan ini bertujuan agar masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19," kata Kaposlek. Kamis, (11/4/2021).

Lanjut Kaposlek, meskipun saat ini Covid-19 sudah ada vaksinnya bukan berarti warga menurunkan tingkat kesadaran dalam menerapkan protokol kesehatan, khususnya saat beraktivitas di luar rumah yang wajib menggunakan masker.

"Dalam operasi itu, masih ditemukan adanya warga yang melanggar dan menganggap remeh penggunaan masker," imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Cihara Sawal menambahkan, dalam melaksanakan operasi pihaknya juga menyediakan masker yang akan diberikan kepada masyarakat jika ditemukan ada pengendara tidak mengenakannya.

"Dalam operasi ini, masih ditemukan sejumlah warga yang melanggar protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker, padahal edukasi dan sosialisasi penggunaan masker terus digalakkan sejak pandemi Covid-19," pungkasnya. 

Kata Sawal, masyarakat Cihara diimbau agar dapat bekerjasama dengan pemerintah dan Satgas Covid untuk menekan penyebaran virus yang berasal dari negeri tirai bambu tersebut. 

"Kami melaksankan kegiatan tersebut untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, diharapkan warga tetap displin terhadap protokol kesehatan meskipun sudah menjalani vaksinasi COVID-19," katanya.

Pantauan di lokasi, beberapa petugas memberhentikan sejumlah pengendara sepeda motor yang mengabaikan protokol kesehatan. Sebab, dengan menggunakan masker bisa meminimalkan terjadinya penyebaran Covid-19.(HR/Red) 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.