News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proses Pencarian Korban Jatuh Dari Perahu Terkendala Cuaca Ekstrim

Proses Pencarian Korban Jatuh Dari Perahu Terkendala Cuaca Ekstrim

SUMUR, LineNews.id - Terkait jatuhnya seorang nelayan dari perahu di perairan Pulau Badul, tepatnya di Kampung Katapang, Desa Tunggaljaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, sampai saat ini korban belum ditemukan. 

Disebutkan, proses pencarian korban hingga hari ke dua masih terus dilakukan, tim Basarnas dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP) Sumur serta dibantu masyarakat nelayan setempat menyisir lokasi tempat kejadian namun belum ditemukan ada tanda-tanda korban. 

Untuk membantu penacarian, petugas  menggunakan empat perahu nelayan (katingting viber) dan satu perahu karet milik  BPBD. 

Pantauan LineNews.id di lokasi, pencarian dilakukan di tengah laut dan dipesisir pantai. Mulai dari Pulau Badul sampai Pulau Handeuleum, sedangkan penyisiran darat sekitaran pesisir pantai Tanjung Lame dan Cikaung, yang dilakukan oleh tim BPBD, Basarnas, polairud, TNI dan dibantu oleh sekitar 15 orang warga nelayan Kampung Katapang. 

Anggota BPBD Provinsi Banten Sarip mengatakan, untuk sementara proses pencarian dihentikan sementara karena cuaca sedang di laut sedang ekstrim. 

"Untuk sementara ini pencarian korban di hentikan karena cuca cukup ekstrim sehingga pencarian terkendala," katanya di lokasi pencarian. 

Hal senada di katakan Ruyadi (45), seorang nelayan sekaligus Ketua RT Kampung Ketapang Desa Tunggaljaya, selama dua hari pihaknya membantu mencari korban hilang namun sampai saat ini belum ditemukan. Kata Ruyadi, untuk sementara pencarian dihentikan karena cuca sangat berbahaya. 

"Kami masyarakat nelayan Katapang di bantu dari BPBD, Basarnas, Polairut, dan TNI melakukan pencarian korban mulai pukul  07.30 WIB sampai dengan 17.30 WIB,  belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban, karena saat ini kondisi di laut cuaca cukup ekstrim," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, bahwa seorang nelayan bernama Nurdin (49), warga Kampung Margahayu, RT/RW 002/005, Desa Sukadame, Kecamatan Pagelaran, dikabarkan terjatuh dari perahunya saat menjaring ikan di perairan Pulau Badul, pada Rabu, (10/3/2021). (CR-12/Taufik)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.