News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapolsek Panggarangan Ajak Ormas dan Wartawan Galakan Yuk Ngopi Wae

Kapolsek Panggarangan Ajak Ormas dan Wartawan Galakan Yuk Ngopi Wae

Poto: nampak Kapolsek Panggarangan dan beberapa awak media serta Ormas BPPKB sednag ngopi bareng di saung sawah. 

LEBAK, LineNews.id - Kepolisian Sektor (Polsek) Panggarangan, melakukan kegiatan silaturahmi bersama Ormas Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) DPC Cihara, Pol PP dan beberapa awak media di Lebak Selatan (Baksel). Kegiatan itu dalam rangka menggalakan imbauan Kapolda Banten untuk mengisi kegiatan di masa pandemi dengan 'Yuk Ngopi Wae'. Kamis, (11/3/2021).

Disebutkan, silaturahmi yang bertempat di saung sawah di Desa Cihara, Kecamatan Cihara, Kabupaten Lebak itu bertujuan untuk membangun sunergitas antara aparat polisi dengan lembaga-lembaga yang ada Lebak bagian selatan. 

Kapolsek Panggarangan AKP Wawan  Suhawan mengatakan, antara penegak hukum dengan Ormas dan wartawan harus bersinergi, karena keberadaan polisi atau pun Ormas dan media sama-sama untuk mewujudkan kepentingan masyarakat, dengan cara sesuai fungsinya masing-masing.

Di moment itu, Kaposlek berharap agar awak media dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, dengan cara pemberitaan yang mendidik  agar masyarakat dapat terus menerapkan protokol kesehatan.

"Kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan penguatan antara polisi dengan lembaga. Terutama di masa pandemi saat ini, dari pada melakukan kegiatan yang nantinya akan melanggar Prokes, mending kita yuk ngopi wae," ujar Kapolsek saat berbincang dengan para awak media, sambil meminum secangkir kopi.

Lanjut Kapolsek, sesuai imbauan Kapolda Banten, kegiatan kumpul bareng dengan ditemani kopi sangat berarti, sebab kegaiatan ini jadi rutinitas di masyarakat. Tentunya, kata Kapolsek, yuk ngopi wae harus digemparkan.

"Yang menjadi salah satu ciri khas masyarakat saat ini adalah ngopi, dengan segelas kopi maka akan menumbuhkan seribu gagasan. Selain itu, ngopi juga dapat menjaga dan menguatkan tali silaturahmi," ucap Kapolsek.

Di tempat yang sama, Kasatpol PP Cihara Sawal menambahkan, bahwa silaturahmi melalu secangkir kopi sangat baik untuk menjaga persatuan dan persaudaraan.

"Saya mendukung dengan twibon yang dibuat Kapolda Banten, karena ini sesuai dengan kebiasaan masyarakat pada umumnya," cetus Sawal.

Senada dengan Sawal, anggota BPPKB Cihara Dede Muktar Syarif menimplai, menurutnya semua pihak yang ada di Lebak selatan harus bersatu, agar dapat menjadi pengaruh dalam pengembangan daerah.

"Kegiatan seperti ini sangat baik dilaksanakan, sebab banyak saudara maka akan memanjangkan umur," ucap pria yang akrb disapa Isrut ini.(HR/Red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.