Breaking News

Warga Sumur Hampir Tewas Diterkam Buaya

 

Poto: proses perawatan korban yang diterkam buaya oleh tim medis Puskesmas Sumur

SUMUR, LineNews.id - Warga Kampung Nelayan, Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, digegerkan dengan penyerangan seekor buaya terhadap seorang perempuan bernama Suniah (52). Kamis, (11/02/2021).

Disebutkan, insiden itu terjadi ketika korban sedang mandi di Muara Cibanua sekitar pukul 15.00 WIB, seusai mencari totok kerang di lokasi kejadian. Akibatnya, korban mengalami luka serius di bagian betis dan paha sebelah kanan. 

Korban diselamatkan oleh adiknya bernama Sanan (35), yang kebetulan pada saat itu sedang berada di sekitar lokasi tersebut. Sempat terjadi tarik menarik antara Sanan dengan buaya dan beruntung Sanan berhasil menarik korban dari gigitan buaya dan langsung meminta pertolongan warga lain. 

“Saya kaget, buaya tiba-tiba menyerang. Dan saya langsung menarik kakak saya dan terjadi saling tarik-tarikan dengan buaya,” terang Sanan.

Setelah mendapat laporan dari warga, Polsek Sumur dan petugas Puskesmas Sumur langsung bergerak cepat dengan mendatangi tempat kejadian. Kemudian korban dievakuasi dan dibawa menggunakan ambulan ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan.

Bhabinkabtimas Desa Tamanjaya Dadan, membenarkan terkait peristiwa itu. "Kejadian tersebut sekitar pukul 15.00 WIB dan saya ada di Desa Tamanjaya sekitaran lokasi tersebut." paparnya.

Saat ini korban sudah mendapat perawatan dari pihak Puskesmas dan mendapat 24 luka jahitan di kakinya.

"Korban dijahit sampai 24 jahitan dan luka yang paling dalam ada di bagian paha kanan bagian belakang," kata Wawan Ahri, petugas Puskesmas. (Tim 07/08)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close