Breaking News

Dinkes Kota Serang Akan Dievaluasi Karena Serap Anggaran Terendah

SERANG, LineNews.id - Setelah menjadi salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dengan serapan APBD terendah pada tahun 2020, Dinkes Kota Serang bakal masuk evaluasi Walikota dan Wakil Walikota Serang.

Disebutkan, dari serapan anggaran daerah tersebut, Dinkes Kota Serang tercatat pada tahun 2020 secara keseluruhan mencapai 95,38 persen, dengan SiLPA 4,62 persen.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan, Dinas Kesehatan dalam realisasi anggaran APBD Tahun 2020, Sisa Lebih Perhitungan Anggaran (SiLPA) OPD tersebut yakni sebesar Rp 16 miliar.

"Tentunya ada evaluasi, hanya kita akan uji kompetensinya (Kadinkes). Kalau masih layak ya diteruskan, kalau tidak layak ya harus ada pergeseran. Karena tidak sesuai dengan kompetensi," katanya.

Disebutkan, dari lima Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lainnya yang terendah dalam penyerapan anggaran, diantaranya Kecamatan Kasemen dengan SiLPA Rp 2,7 miliar, Korpri Rp 114 juta, Kesbangpol 10 persen dari anggaran dan BPBD silva 8 persen.

"Realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Pemkot Serang Tahun 2020 secara keseluruhan mencapai 95,38 persen, dengan SiLPA 4,62 persen," paparnya. (HR/Ratu Adnin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close