News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kantor Desa Kersaratu Tutup Saat Jam Kerja

Kantor Desa Kersaratu Tutup Saat Jam Kerja

Poto: Kantor Desa Kersaratu tampak sepi, tidak ada aktivitas sama sekali.

LEBAK, LineNews.id - Palayanan kantor Desa Kersaratu, Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak tutup saat jam oprasional kerja. Pasalnya, sekitar pukul 14.15 WIB, terpantau tidak ada aktivitas kerja dan kantor desa kondisi kosong. Selasa, (19/1/2021).

Disebutkan, pemerintah desa ditugaskan oleh pemerintah pusat untuk mengatur masyarakat pedesaan setempat, berdasarkan dengan Undang-undang yang ada demi mewujudkan pembangunan dan pelayanan di wilayahnya. Namun hal tersebut tidak tampak di kantor Desa Kersaratu, yang sepi atau tidak ada aktivitas sama sekali. Hanya ada beberapa pemuda yang sedang menumpang wifi.

Hal itu disayangkan ketua umum Laskar Pasundan Indonesia (LPI) Rohmat Hidayat, ketika dirinya bersama tim Ormas hendak mengunjungi kepala Desa Kersaratu untuk mengonfirmasi terkait penyaluran bantuan dana Covid.

"Bagaimana pelayanan untuk masyarakat bisa baik sedangkan di jam oprasional pun sudah tidak ada pekerja atau aparatur desa yang standby di kantor desa, jangankan ketemu kepala desanya, ketemu dengan aparatur desa saja tidak, yang ada hanya sekumpulan anak muda yang memanfaatkan wifi geratis, padahal pihaknya ingin sekali meminta kelarifikasi terkait sebuah temuan di Desa Kersaratu," terang Rohmat kepada LineNews.id.

Dikatakan Rohmat, pihaknya berharap supaya Kades Kersaratu bisa lebih tegas terhadap bawahannya, agar aparatur desa bisa lebih disiplin dalam melaksanakan tugasnya.

Menurutnya, pekerjaan aparatur desa adalah memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat, jangan sampai saat ada masyarakat yang memiliki kepentingan dengan pemerintah jadi terhambat, karena kantor tutup.

"Kepala desa agar lebih keras mendidik dalam hal kinerja kerja kepada bawahannya dan kepala desa pun seharusnya standby demi pelayanan yang baik, dan aturan jam kerja nasional setidaknya harus dipatuhi karena mereka digajih oleh negara atas dasar uang rakyat bukan cuma cuma dan seenaknya kerja dengan memakan gajih buta," tegas Rohmat.

Sementara, saat dimintai keterangan, Kades Kersaratu Bahrul mengatakan, jika semua pegawainya pada saat itu sedang berada di luar kantor.

"Nanti saya tanya Prades dulu, soalnya saya pagi ada tamu, sore saya ngelayat ke tiga harinya pak. Kaur keuangan masuk rumah sakit, ekbang nganter orang sakit," terang Kades.

"Yang lain belum ada tanggapan, nomor hapenya gak aktif, belum ada sinyal kayaknya," paparnya.(HR/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.