Breaking News

Malam Natal, Walkot Serang Memastikan Langsung Kegiatan di Gerja

SERANG, LineNews.id - Upaya pengamanan malam Natal 2020, Wali Kota Serang Syafrudin bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turun langsung mengontrol kegiatan di tempat ibadah umat kristiani (Gereja) untuk memastikam tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan. Jumat malam (25/12/2020).

Disebutkan, hal itu dilakukan dalam rangka penegakan Maklumat Polri agar tidak melakukan perayaan Natal dan tahun baru (Nataru) yang mengundang kerumunan. 

Dikatakan Wali Kota Serang, setelah dilakukan pengecekan ke setiap gereja, pihaknya menilai tidak ada aktivitas yangmelanggar protokol kesehatan

"Alhamdulillah perayaan Natal sampai malam hari ini tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan dan berjalan lancar, lalu lintas juga lancar," ungkap Wali Kota Serang Syafrudin, kepada awak media.

Sedangkan untuk pelaksanaan ibadah pada hari Natal juga diatur dan menggunakan teknis protokol kesehatan. Seperti membuat tiket atau voucher. 

"Jadi tidak secara keseluruhan, akan tetapi di bagi pelaksanaannya dan jam ibadahnya juga ditentukan menggunakan tiket atau voucher. Bagi yang tidak punya tiket tidak bisa masuk tempat ibadah (Gereja)," katanya.

Kemudian, hasil pantauan dirinya ditiga pos pengamanan yakni Pos Pengamanan Alun-alun, Bantenologi dan didalam Terminal Pakupatan berjalan kondusif dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Alhamdulillah dari malam tanggal 25 sampai malam tanggal 26 Desember ini berjalan lancar tidak ada hal-hal yang tidak kita diinginkan. Kalau titiknya sebetulnya keliling di Kota Serang dan mampir di pos-pos keamanan," jelasnya.

Kata Syafrudin, pihaknya mengerahkan stakeholder seperti Pol PP dibantu Ormas yang ada di Kota Serang untuk melakukan pengamanan.

"Kalau Kelengkapan di posko ada Dinkes, Satpol PP. Kemudian di malam tahun baru kita lengkapi Orari, Ormas insyaAllah ada di depan pos keamanan," paparnya. (HR/Ratu Adnin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close