Warga Cilangkahan Benahi Saluran Air Pemicu Banjir

 

Poto: Hadapi musim hujan warga RT 06 dan 07 RW 02, Kampung Cilangkahan Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping, giat gotong-royong dengan membersihkan saluran jembatan yang berada di wilayah setempat. Minggu-Senin, (22-23/11).

       MALINGPING, LineNews.id - Hadapi musim hujan warga RT 06 dan 07 RW 02, Kampung Cilangkahan Desa Cilangkahan Kecamatan Malingping, giat gotong-royong dengan membersihkan saluran jembatan yang berada di wilayah setempat. Minggu-Senin, (22-23/11).

Disebutkan, sejumlah warga tumpah gotong-royong, tak terkecuali kepaka desa dan jajaran BPD pun ikut hadir.

Ketua BPD Desa Cilangkahan,  Topik Hidayat Idris, menyebut kegiatan tersebut dilakukan agar kerawanan banjir ke pemukiman warga yang diakibatkan luapan dari saluran yang tersumbat yang terjadi beberapa hari lalu tidak terulang kembali.

"Yang dibersihkan itu yang pertama jembatan ini pelebaran jembatan tanah digali kembali lebarkan biar air mengalir lebih besar,” ujar Topik.

Menurutnya, mengingat saat ini musim hujan dan kita tau beberapa wilayah di Lebak Selatan ini banyak terjadi banjir dan longsor.

"Bukan hanya area bertebing ataupun terdapat jurang, namun di wilayah datar juga perlu antisipasi, mengingat banyaknya saluran-saliran air yang tersumbat baik oleh sampah maupun lumpur dan sebagainya,” terangnya.

Dalam hal ini pihaknya juga mengajak seluruh masyarakat untuk membangkitkan kembali gairah gotong-royong dan saling bantu satu sama lain.

“Gotong royong ini sebuah warisan dari leluhur kita yang harus kita jaga dan budayakan, karena dengan bergotong royong apapun bisa terasa ringan, mari kita jaga lingkungan kita agar menjadi lingkungan yang bersih dan sehat,” paparnya. (Winda/Reg)

Tidak ada komentar untuk "Warga Cilangkahan Benahi Saluran Air Pemicu Banjir"

CopyAMP code
CopyAMP code