Tanggapi Surat, Satker Jalan Nasional 2 Buatkan Bak Kontrol Antisipasi Banjir di Cireundeu

Caption :Satker pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2 Banten-PPK 2.3 Ruas Binuangeun-Malingping-Bayah-Cibareno Batas Jabar di Serang langsung melakukan pengerjaan Pembuatan saluran, tempat bak kontrol di Kampung Lebak Gempol Desa Citeundeu, Cilograng. Kamis (19/11).     

CILOGRANG, LineNews.id - Terkait keluhan warga Kampung Lebak Gempol RT. 001 RW. 001 Desa Cireundeu Kecamatan Cilograng, terkait tertutupnya gorong-gorong yang sebagai dampak pengerjaan Drainase. Satker pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2 Banten-PPK 2.3 Ruas Binuangeun-Malingping-Bayah-Cibareno Batas Jabar di Serang langsung melakukan pengerjaan Pembuatan saluran, tempat bak kontrol.      

Disebutkan, langkah tersebut dilakukan upaya mengantipasi banjir maupun longsor disaat puncak musim penghujan, sehingga air bisa mengalir sebagaimana mestinya.      

“Hari ini pihak Satker PUPR Kementrian sudah mulai pengerjaan pembuatan saluran, bak kontrol itu,” kata Herdiana, Kepala Desa (Kades) Cireundeu kepada LineNews.id, Kamis, (19/11/2020).       

Dalam hal ini Herdiana mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada media massa yang telah membantu mempublikasikan dan pihak satker yang tanggap dalam merealisasikan aspirasi warga.      

“Alhamdulilah kang, saya beserta warga masyarakat Desa Cireundeu menghaturkan terimakasih yang sebanyak-banyaknya kepada teman-teman media serta pihak Satker,” ungkapnya.         

Sementara pihak pelaksana PPK PUPR Kementrian (satker pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2 Banten-PPK 2.3), Marto menutur bahwa pihaknya turun ke lokasi atas dasar surat yang datang ke Satker dan juga sempat publikasi di media.    


“Itu tindak-lanjut dari surat terkait keluhan warga dan publikasinya dan langsung dari PPK nya yang mengerjakan, itu dibuatkan bak kontrol, kami buatkan hari ini, mudah mudahan 2 hingga 3 hari bisa selesai,” jelasnya singkat.        

Diberitakan sebelumnya, sejumlah warga Kampung Lebak Gempol RT 001 RW 001 Desa Cireundeu Kecamatan Cilograng, meminta kepala Satker pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah 2 Banten-PPK 2.3 Ruas Binuangeun-Malingping-Bayah-Cibareno BTS Jabar di Serang untuk secepatnya menangani kemungkinan terjadinya bencana banjir ataupun longsor di wilayahnya akibat air terhambat karena gorong-gorong tak berfungsi. Sehingga kejadian ini sempat membuat warga desa setempat khawatir akan musibah fi musim hujan. (HR/RAd)

Tidak ada komentar untuk "Tanggapi Surat, Satker Jalan Nasional 2 Buatkan Bak Kontrol Antisipasi Banjir di Cireundeu"

CopyAMP code
CopyAMP code