PWI Banten Gelar KLW dan UKW di Kota Cilegon

 

CILEGON, LineNews.id – Dalam rangka meningkatkan kompetensi jurnalis dalam penulisan dan penyebaran informasi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten gelar Karya Latih Wartawan (KLW) dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW), di aula gedung kantor Dinas Kominfo Kota Cilegon.

Disebutkan, kegiatan itu berlangsung selama dua hari, yakni mulai hari jumat 6 november sampai sabtu 7 november 2020.

Kepala bidang Kominfo Kota Cilegon Atikoh menyampaikan bahwa, Pemerintah Kota Cilegon menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan KLW dan UKW oleh PWI Provinsi Banten, 

Atikoh berharap, kegiatan yang diselenggarakan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan apa yang direncanakan. 

“Semoga acara ini berjalan lancar, juga kepada peserta dapat mengikuti dengan sebaik-baiknya. Agar para peserta dapat lulus dan mendapatkan nilai yang baik, dan kemudian langsung terjun kepada masyarakat untuk mencarikan dan memberitakan informasi-informasi sesuai yang ada,” ucap Atikoh saat memberikan sambutan di acara KLW dan UKW.

Kata Atikoh, dalam upaya memberikan informasi yang valid kepada masyarakat, Kominfo khususnya pemerintah Kota Cilegon butuh bermitra dengan wartawan, sehingga setiap informasi bisa diserap dengan baik oleh masyarakat.

Selain itu, rencana pembangunan ataupun yang sudah dilakukan oleh pemerintah Kota Cilegon dapat diberitakan dengan baik tanpa menambah atau mengurangi informasinya.

“Bidang pengelolaan Komunikasi dan Informasi yang selama ini memang perlu berhubungan dengan wartawan, untuk bermitra dengan pemerintah kota Cilegon. Terkait pemberitaan atau publikasi. Karena begitu besar pentingnya untuk menyampaikan sebuah informasi kepada masyarakat, informasi yang tidak mengandung unsur kebohongan atau Hoax.”jelasnya.

Diketahui, kegiatan tersebut diikuti oleh 62 peserta Jurnalis dari seluruh Media massa di Banten. (HR)

Tidak ada komentar untuk "PWI Banten Gelar KLW dan UKW di Kota Cilegon"

CopyAMP code
CopyAMP code