Breaking News

Puskesmas Cihara Giat Yankes Supervisi Lapangan

 

CIHARA, LineNews.id - Giat supervisi jajaran Puskesmas Cihara dalam memberikan pelayanan kesehatan (Yankes) untuk masyarakat di desa-desa terus dilakukan, diantaranya mengadakan peninjauan untuk melihat permasalahan kesehatan di pelosok desa pedalaman setempat.        

Kepada LineNews.id, Kepala Puskesnas Cihara, Hermansyah menyebut pihaknya membenarkan bahwa jajarannya selalu melakukan supervisi ke desa-desa dalam rangka meninjau kegiatan pelayanan kesehatan di lapangan.      

“Iya karena puskesmas merupakan ujung tombak pelayan hilir ke masyarakat, karena indikator keberhasilan derajat kesehatan salah satunya keberhasilan hidup masyarakat yang sehat," ujar Hermansyah, Selasa (10/11).      

Menurutnya, timnya melakukan supervisi ke desa-desa guna meninjau langsung kegiatan pelayanan kesehatan,      

"Dengan turun lapangan kita bisa melihat langsung permasalahan kesehatan warga, yang mana ini untuk mengevaluasi sampai mana tingkat keberhasilan petugas, dalam hal ini karyawan Puskesmas Cihara. Tujuannya ini tidak lain untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," katanya.         

Kata dia, kesinambungan giat tersebut dilakukan agar pelayanan kesehatan dari Puskesnas Cihara bisa merata dan semua kendala kesehatan warga di semua titik termonitor.

"Semua yang kita lakukan itu karena kawasan Cihara ini banyak hutan dan pebukitan, terutama medannya banyak yang susah di tempuh. Namun dengan seringnya dilakukan tinjau langsung secara berkala dan koordinasi dengan tim seperti bidan desa dan juga tim posyandu semua kendala terminimalisir. Hanya ini upaya yang biasa kita lakukan," papar Hermansyah. (Reg/HR)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close