Pembangunan Jalan Lingkungan di Bayah Barat Diduga Asal Jadi

Poto: Pembangunan Jalan Lingkungan di Bayah Barat Diduga Asal Jadi.(17/11).|Doc;LineNews.id

Bayah, LineNews.id - Pegiat Sosial Abdi Gema Perak (AGP) Korwil Baksel D Muztahidin, kritisi pembangunan rabat beton Jalan Lingkungan (Jaling) di Kampung Ranca Beureum, RT 002 RW 001, Desa Bayah Barat, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Pasalnya, pembangunan yang sumber anggarannya dari APBDes tahun 2020 itu diduga asal-asalan.

Disebutkan, nilai anggran yang dikucurkan untuk pembangunan Jaling tersebut sebesar Rp 23.618.204, dengan volume 61.2 X 2 X 0.15 M.

Hal itu diungkapkan Muztahidin, ketika dirinya melakukan kontrol sosial ke lokasi pembangunan. Menurutnya, bangunan yang baru beberapa minggu selesei tersebut terpantau sudah banyak yang ambrol atau hancur akibat pengerjaannya dilakukan pada malam hari.

"Lihat saja hasil pekerjaannya di lokasi, penyebab hasil pekerjaan fisik yang diduga tidak berkualitas, karena waktu pengerjaannya dilakukan pada malam hari dan sangat minim sekali penerangannya," ujar ketua AGP ini kepada LineNews.id. (17/11/20).

Lanjut Muztahidin, tidak berkualitasnya hasil pembangunan jalan tersebut, lantaran lampu penerangan yang digunakan pada saat pengerjaan tidak memadai.

"Pada waktu pengerjaan, saya selalu memantau ke lokasi, benar adanya pengerjaannya dilakukan pada malam hari dan sangat minim alat pendukung penerangannya," imbuhnya.











Sementara itu, saat dikonfirmasi LineNews.id Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Hendra, mengakui bahwa pengerjaan Jaling tersebut dilakukan pada malam hari, dengan lampu penerangan yang seadanya.

Kata Hendra, pihaknya mengaku terpaksa melakukan pekerjaan di malam hari agar tidak terganggu oleh warga yang beraktivitas pada siang hari.

"Ia kami melakukan pekerjaan fisik selalu di malam hari, karena kalau dilakukan siang hari banyak warga yang lalu lalang. Ya terpaksa saya lakukan pada malam hari. Soal lampu penerangan yang kurang terang memang kami akui adanya begitu." paparnya.

Lebih lanjut, saat wartawan hendak menemui pihak Ekbang Kecamatan Bayah untuk dimintai keterangan, yang bersangkutan sedang tidak ada di kantor.(HR/)

Tidak ada komentar untuk "Pembangunan Jalan Lingkungan di Bayah Barat Diduga Asal Jadi"

CopyAMP code
CopyAMP code