Breaking News

Kepsek Swasta Dukung Pasangan Nasrul Ulum - Eki Baihaki Maju Dipilkada Kabupaten Serang

Serang, LineNews.id - Dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Serang yang akan digelar 9 Desember mendatang, pasangan Nasrul Ulum - Eki Baihaki mendapat dukungan dari kalangan Kepala Sekolah (Kepsek) swasta di Kabupaten Serang. 

Disebutkan, penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) sudah dilakukan oleh para Kepsek sebagai bentuk pernyataan dukungan. Mereka berharap, pasangan calon nomor urut dua itu bisa membawa kemajuan dibidang pendidikan yang progresif.

Ketua Forum Komunikasi Kepala Sekolah Swasta (FKKS) Kabupaten Serang, Encep Efendi, menyatakan, bahwa langkah yang dilakukan para kepala sekolah swasta, merupakan sebuah upaya untuk melakukan perubahan dibidang pendidikan di Kabupaten Serang.

"Selama ini, kami yang sehari-hari berkecimpung di dunia pendidikan swasta masih merasakan adanya kurang perhatian dari pemerintah. Karenanya, sebuah pilihan bagi kami untuk memperjuangkan nasib para pengelola sekolah swasta, dengan memilih pemimpin baru di Kabupaten Serang," kata Encep, usai melakukan penandatanganan kesepakatan dengan perwakilan Pasangan Calon Nasrul Ulum - Eki Baihaki, Sabtu (07/11/2020)

Lanjutnya, Encep berharap pergantian kepemimpinan di Kabupaten Serang dapat membawa perubahan di dunia pendidikan khususnya sekolah-sekolah swasta. Sebagai sebuah penguatan, maka para kepala sekolah swasta sepakat untuk melaksanakan nota kesepakatan atau MoU dengan pasangan calon Bupati-wakil Bupati Serang nomor urut dua tersebut.

"Ini hasil diskusi panjang kami. Jadi mohon dicatat, penandatangan MoU ini tidak serta merta atau seketika. Kami sudah merasakan, bagaimana susahnya kondisi kami (sekolah-sekolah swasta, red). Untuk itu, kami sudah bulat menjatuhkan pilihan ini, dan siap berjuang untuk kemenangan Nasrul-Eki," imbuh Encep.

Sementara itu, Khoirul Umam yang mewakili Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut dua, Nasrul Ulum - Eki Baihaki, menyatakan siap memperjuangkan dan merealisasikan semua yang yang sudah disepakatan dalam MoU.

"Saya mewakili pasangan calon, mengucapkan terimakasih. Semoga perjuangan para guru swasta yang ada di Kabupaten Serang, menjadi momentum awal untuk membawa kemajuan di bidang pendidikan," kata Umam

Selain itu kata Umam, bahwa kalangan sekolah swasta pada prinsipnya sama dengan sekolah-sekolah negeri. Karenanya, dalam hal kebijakan tak boleh ada ketimpangan.

"Tadi sebelum penandatangan MoU, saya sudah mendengar keluhan para kepala sekolah swasta. Makanya, kami siap memperjuangkan semua aspirasi mereka," paparnya. (HR/Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close